05 Jan 2018 13:31
Diawali dengan `Topi Saya Bundar`

Manado Tuan Rumah Tiga Judul Film

MyPassion
PROMOSI SULUT: Tim yang akan mengerjakan film 'Topi Saya Bundar', usai menggelar pertemuan kemarin. foto: Ayurahmi Rais

MANADO—Sederet film nasional sukses diproduksi di Kota Manado. Tahun ini direncanakan ada tiga film yang kembali mengambil lokasi Manado dan beberapa wilayah di Sulawesi Utara (Sulut). Yang paling dekat adalah film berjudul ‘Topi Saya Bundar’, karya salah satu produser ternama Indonesia, Doni Mamahit.

Pembuatan film tersebut terus diseriusi. Dalam pertemuan perdana para produser dan pendukung film ini, Kamis (4/1) kemarin, Mamahit mengaku senang dan bangga kembali dipercayakan membuat film yang mengangkat kebudayaan daerah. “Film ini bergenre komedi. Nanti akan memvisualkan keindahan daerah dan pariwisata di Sulut,” paparnya.

Dia tidak menampik dalam membuat sinopsis cerita sedikit menemui kesulitan. “Saat harus menggabungkan ide cerita dan pencetusan story dalam film tersebut,” tambahnya.

Mamahit membeberkan film ini menceritakan perjalanan sekelompok anak muda mencari harta karun. “Karena dalam film tersebut pemain disetting menggunakan peta. Maka tempatnya berpindah-pindah. Jadi kami melakukan syuting di beberapa spot bagus di Sulut,” jelas produser film Tommi and Jerri tersebut.

Dirinya mengaku, Sulut merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi besar dalam dunia perfilman Indonesia. Menurutnya banyak artis-artis hebat yang sukses berasal dari Sulut. Mamahit pun optimis jika film tersebut akan sukses secara nasional. Meskipun tujuan utama film ini adalah untuk mengakomodir kebutuhan Sulut sendiri yang memperkenalkan pariwisata melalui film.

“Melihat antusias dan dukungan dari masyarakat dan pemerintah, mudah-mudahan film ini sukses di nasional,” tukasnya. Bahkan, lanjut Mamahit, setahun ini dirancang tuga film diproduksi di Sulut. “Ini film pertama. Semoga sukses,” harapnya. Sekdar diketahui, film ‘Topi Saya Bundar’ ditulis pada 2017.

Memiliki genre komedi berdurasi 90 menit dan diproduksi oleh Muara Prima Entertainment. Produser eksekutif adalah Valentino Tangkudung dan Egi Pranata. Produser filmnya adalah Donny Mamahit, Alex Praditya, dan Aidin Adam.  Mamahit sudah beberapa kali memproduseri film terbaik Indonesia. Di antaranya, ‘Kejarlah Jodoh Kau Kutangkap’, ‘Si Buta Dari Lembah Hantu’, ‘Tommi and Jerri’, ‘Memulai Hari’, dan masih banyak lagi.(ayurahmi/gel)

Kirim Komentar