05 Jan 2018 13:02

KPU MoU dengan HIMPSI, IDI, BNN

MyPassion
SINERGITAS: Jajaran KPU Sitaro foto bersama dengan pengurus HIMPSI, IDI, dan BNN. foto: KPU Sitaro

SITARO—Komisi Pemilihan Umum (KPU) menandatangani perjanjian kerja sama dengan bersama Himpunan Psikolog Indonesia (HIMPSI) Sulut, IDI, dan BNN di RSUP Prof Kandou Manado, Rabu (3/1). Saat diwawancarai Ketua KPU Sitaro Stephen Londok SE mengungkapkan, MoU ini untuk menindaklanjuti pertemuan, terkait pemeriksaan kesehatan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

“Hari ini, kami selesai melakukan penandatanganan MoU dengan IDI Sulut, BNN, dan HIMPSI. Semua sudah komplit. Isi perjanjian terkait pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani, dan bebas penyalahgunaan narkotika, serta siap secara jasmani dan rohani dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro 2018," ucapnya.

Terpisah Ketua IDI Sulut Dr Franckie RR Maramis menjelaskan pemeriksaan kesehatan jasmani para bakal calon sudah disesuaikan dengan aturan yang ditentukan KPU. Pemeriksaan harus dilakukan Rumah Sakit tipe A. “Maka pemeriksaan kesehatan akan dilakukan di RSUP Prof Kandou. Sebab di kabupaten/kota se-Sulut, tidak ada rumah sakit yang bertipe A. Untuk itu, kita bekerja sama dengan RSUP Prof Kandou sesuai kesepakatan antara kami, BNN, HIMPSI, dan KPU dari enam kabupaten/kota penyelenggara Pilkada 2018 se-Sulut," jelasnya.

Sekadar informasi, dalam penandatanganan tersebut, dihadiri langsung Kepala BNN Sulut Brigjen Pol CH Ngili, Ketua HIMPSI Sulut Erens Sangelorang, Ketua IDI Sulut Dr Franckie RR Maramis, serta KPU enam kabupaten/kota penyelenggara Pilkada 2018. (drp/gel)

 

Kirim Komentar