05 Jan 2018 08:58

Golden Globe 2018 Gunakan Kamera 360 Derajat

MyPassion
AKTRIS veteran Meryl Streep yang membintangi The Post masuk dalam nominasi kategori pemain wanita terbaik bersama sejumlah aktris veteran lainnya. Foto: Popsugar

AWARD season dimulai di Hollywood. Diawali dengan Golden Globes 2018. Menariknya, ajang ajang penghargaan yang tahun ini masuk edisi ke-75 tersebut bakal pertama kali menggunakan kamera 360 derajat. Penonton bisa menyaksikan live streaming red carpet melalui laman Facebook resmi Golden Globes Minggu (7/1) waktu setempat, atau Senin pagi WIB, melalui video 360 derajat.   Digelar di Beverly Hilton Hotel, Los Angeles. Acara puncak akan disiarkan langsung di NBC pukul 08.00 WIB.

Bukan hanya itu, Hollywood Foreign Press Association (HFPA) mengajak penonton mengintip sisi behind the scene siaran tersebut.  ’’Kami berharap bisa meningkatkan pengalaman menonton. Jadi, fans di rumah dapat merasakan sensasi berada di sini,’’ kata Presiden HFPA Meher Tatna, sebagaimana dikutip The Hollywood Reporter.

Tahun ini HFPA mengganti sebutan Miss Golden Globes menjadi Golden Globes Ambassador. Gelar itu biasanya diberikan kepada anak aktor atau aktris.

Tugasnya memberikan trofi kepada presenter untuk diserahkan kepada pemenang. Tahun lalu, yang menjadi Miss Golden Globes adalah tiga putri Sylvester Stallone, Sophia, Sistine, dan Scarlet.

Tahun ini kehormatan tersebut jatuh kepada anak Dwayne Johnson, Simone Garcia Johnson. ”Aku beruntung bisa tumbuh dalam keluarga yang punya teladan yang kuat. Dan aku merasa terhormat untuk mewakili HFPA dalam penyelenggaraan Golden Globes ke-75 ini,” kata Simone dalam sebuah pernyataan pada November lalu.

Simone merupakan anak pertama dari pernikahan The Rock dengan mantan istrinya, Dany Garcia. Dari kategori film, The Shape of Water menguasai daftar nominasi. Film arahan Guillermo del Toro itu mengantongi tujuh nominasi. Termasuk penghargaan tertinggi Best Motion Picture kategori Drama.

Juga Sutradara Terbaik (Del Toro), Aktris Terbaik Drama (Sally Hawkins), dan Aktris Pendukung Terbaik (Octavia Spencer). Lalu, The Post dan Three Billboards Outside Ebbing, Missouri sama-sama mendapatkan enam nominasi.

Di antara jajaran Aktris Terbaik (kategori Drama maupun Komedi/Musikal), hampir semuanya diisi veteran awards. Misalnya, Meryl Streep (The Post), Hellen Mirren (The Leisure Seeker), dan Judi Dench (Victoria & Abdul).

Karena itu, kehadiran debutan seperti Margot Robbie (I, Tonya) dan Saoirse Ronan (Lady Bird) sungguh seperti oase di padang kebosanan, hehe.

Sementara itu, Oprah Winfrey akan menerima trofi Cecil B. DeMille. ”Sebagai pemimpin media global, dermawan, produser, dan aktris, dia menciptakan hubungan yang tak tertandingi dengan orang-orang di seluruh dunia, menjadikannya salah seorang tokoh yang paling dihormati dan dikagumi saat ini,” kata Presiden HFPA Meher Tatna. (jpg/fgn)

Kirim Komentar