04 Jan 2018 14:24
Ditemukan di Tempat Pemandian Air Panas

Penemuan Mayat Gegerkan Warga Koya

MyPassion
GEGERKAN WARGA: Penemuan mayat di Kelurahan Koya menggegerkan warga setempat. Korban yang ditemukan di pemandian air panas ini langsung dievakuasi pihak kepolisian dan dibawah ke RS Sam Ratulangi Tondano. Foto: Ridel Palar/MP

MINAHASA—Penemuan mayat menggeerkan warga Kelurahan Koya, Lingkungan III Kecamatan Tondano Selatan, Rabu (3/1) kemarin. Mayat yang teridentifikasi bernama Simon Sumarauw, warga Desa Tandengan, Kecamatan Eris ini ditemukan sekira pukul 16.45 Wita di tempat pemandian air panas. 

Pemilik pemandian Elsye Mangkey (65) menjelaskan, sekira pukul 16.15 Wita, korban datang bersama seorang perempuan. “Mereka menyewa ruangan pemandian. Namun selang beberapa lama, teman korban  yang perempuan keluar,” kata Mangkey.

Selang beberapa lama, lanjut saksi, dari dalam kamar mandi sudah tidak terdengar suara. Dirinya pun penasaran dan mengecek.  “Saya melihat pintu terbuka sedikit, dan melihat korban sudah tidak bergerak. Saya takut dan langsung memanggil  wsarga sekitar yaitu Ivan Ranti dan Levi Nayoan untuk memastikan. Kami langsung menghubungi Polisi dan pemerintah setempat,” ucap Mangkey.

Kapolsek Tondano AKP Ferry Atotoy membenarkan penemuan mayat ini. Dirinya menuturkan, pihaknya mendapat informasi dari pemilik tempat pemandian. “Mayat langsung dibawa ke RSUD Sam Ratulangi Tondano. Kita hanya melakukan visum luar. Hasilnya nihil, tidak ada tanda-tanda kekerasan. Keluarga juga sudah mengajukan pengambilan mayat. Karena keluarga juga menolak melakukan visum lanjutan,” terang Atotoy.

Dirinya menambahkan, pihaknya saat ini masih menyimpulkan kematian korban murni karena serangan jantung. “Namun, pihaknya masih menelusuri lebih jauh, dikarenakan korban menurut saksi datang bersama teman perempuan,” katanya.

Terpisah, Camat Tondano Selatan Robert Ratulangi ketika dikonfirmasi mengatakan, memang ada penemuan mayat di wilayahnya. “Sekira pukul 16.00 Wita tadi (kemarin, red). Ditemukan pertama kali oleh pemilik usaha tempat pemandian,” ujar Ratulangi.

Dirinya pun telah berkoordinasi dengan Camat Eris perihal keabsahan korban yang meninggal tersebut. “Camat Eris, Deddy Tumarar membenarkan bahwa warga tersebut adalah warga di Kecamatan Eris. Dirinya mengatakan bahwa korban adalah seorang duda,” tandasnya. (riedel/cw-01/fgn)

Kirim Komentar