04 Jan 2018 14:14

JWS-Ivansa Kompak Akhiri Masa Kepemimpinan

MyPassion
DAMPINGI: Bupati JWS saat memimpin apel perdana awal tahun. Foto lain, Wakil Bupati Ivansa bersama Sekkab Jeffry Korengkeng dan para asisten mendampingi Bupati JWS.

MINAHASA—Tahun ini, masa kepempimpinan Bupati Jantje Wowiling Sajow (JWS) dan Wakil Bupati Ivan Sarundajang (Ivansa) berakhir. Setelah lima tahun menahkodai Tanah Toar Lumimuut ini, JWS dan Ivansa bakal mengakhiri masa jabatan Maret mendatang. JWS dan Ivansa pun berharap dapat menyelesaikan  masa kepemimpinan dengan baik. 

JWS menyampaikan, mengakhiri kepemimpinan bersama Wakil Bupati, paling tidak ada senyum dan happy ending. “Jangan jadikan perbedaan menjadi penghalang kebersamaan. Hidup adalah kesempatan, mari kita manfaatkan untuk berbuat yang terbaik,” kata JWS dalam apel perdana ASN di Minahasa yang dihelat di Lapangan Kantor Bupati, Rabu (3/1) kemarin.

Didampingi Ivansa, orang nomor satu di Minahasa ini pun berpesan kepada ASN, untuk jaga kebersamaan menjelang Pemilihan Kepala Daerah  (Pilkada). “Walaupun berbeda pilihan dalam Pilkada nanti, bukan berarti birokrasi harus terpecah,” kata JWS. Dirinya pun tak memungkiri aedanya ketidaknyamanan dalam dunia politik. “Untuk itu, kepada para ASN agar bekerja sesuai dengan aturan dan undang-undang yang ada saja. Jangan dicampur adukan dengan politik,” ungkapnya.

JWS pun menuturkan, momentum apel kerja ini agar bisa menyegarkan komitmen, memperkuat motivasi kerja serta membangun kebersamaan tim kerja pemerintah derah dalam mensinergikan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarkatan. “Dengan demikian, jajaran pemkab Minahasa dapat bekerja on the track, atau bekerja sesuai dengan aturan yang telah di atur dalam undang-undang ASN,” imbuhnya.

ASN juga diminta untuk melayani masyarakat dengan setulus hati. “Karena sekarang ini masyarakat suda semakin kritis dalam merespon kinerja pemerintah daerah. Karena itu, kesalahan-kesalahan di tahun 2017 jangan terulang kembali, sehingga terjadi peningkatan kualitas dan profesionalisme dalam kinerja,” pinta JWS.

Usai apel, JWS bersam Ivansa didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Jeffry Korengkeng bersama para asisten memberikan ucapan selamat Natal dan Tahun baru kepada ASN yang hadir. (cw-01/fgn)

Kirim Komentar