04 Jan 2018 13:54
Tergantung Pimpinan SKPD

Gaji PNS Dibayar Esok

MyPassion
Ilustrasi

MINSEL—Seluruh PNS jajaran Pemkab Minsel boleh bernafas lega. Gaji pertama di 2018 segera dinikmati. “Mulai esok, Jumat (5/1) anggaran belanja pegawai sudah bisa dinikmati oleh 3.800 PNS jajaran Pemkab Minsel,” ungkap Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Denny Kaawoan.

 

Tapi menurutnya itu juga tergantung perangkat daerah. “Kalau sudah ada permintaan kita cairkan,” ungkapnya. Meski tak membeber besaran anggaran belanja pegawai tahun ini, Kaawoan memastikan adanya kenaikan. Meski, besaran gaji pegawai belum mengalami kenaikan. “Dari pusat tidak ada instruksi kenaikan. Hanya kenaikan tunjangan yang itu pun di perangkat adegan masing-masing penataannya," tutur dia.

Lanjutnya, pasca ditetapkan pemprov, APBD 2018 sudah bisa digunakan. Pasca selesainya pembahasan TAPD dan Banggar DPRD. Dia menyebut, dana tersebut belum termasuk penambahan gaji bila penerimaan PNS jadi dilakukan. “Jadi kita imbau kepala perangkat daerah yang sudah ingin anak buahnya digaji segera melakukan permintaan. Tapi kalau belum tidak masalah,” celetuknya.(jen/gel)

Kirim Komentar