04 Jan 2018 14:35

Derby London Berakhir Imbang

MyPassion
Gol menit akhir Hector Bellerin selamatkan Arsenal dari kekalahan (AFP)

MANADOPOST- Sesuai trek rekor, laga Arsenal vs Chelsea selalu berjalan panas dan menarik. Pada pertemuan kedua tim pada Kamis (4/1), kedua tim tampil maksimal hingga laga berakhir penuh drama dengan skor 2-2.

Hasil ini secara keseluruhan jelas tak baik bagi keduanya. Chelsea gagal naik ke peringkat dua kembali dan Arsenal tertahan di posisi enam.

Laiknya 6 laga sebelumnya ketika kedua tim membagi hasil menjadi 2 kemenangan 2 seri dan 2 kekalahan, laga ini sangat panas dimana jual beli serangan terjadi.

Pada babak pertama Arsenal mendapat beberapa kesempatan emas dan mungkin sudah unggul andai Thibaut Courtois tak membuat penyelamatan memikat.

Chelsea sendiri membuang beberapa peluang dari Alvaro Morata dan Cesc Fabregas. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Pada babak kedua barulah terjadi banyak gol. Hal ini diawali oleh Arsenal pada menit ke-63 dimana Jack Wilshere akhirnya mampu mencetak gol setelah terakhir kali terjadi pada 2015.

Sayang, empat menit kemudian, Chelsea mendapat penalti dan Hazard mengeksekusi dengan mudah.

Chelsea berbalik unggul dan membuat Arsenal panik pada menit ke-84 dimana Marcos Alonso mencetak gol melalui sepakan kerasnya.

Beruntung bagi Arsenal, jelang laga berakhir yaitu menit ke-92 Hector Bellerin berhasil menyamakan kedudukan dan laga berakhir dengan skor 2-2.

Arsenal (3-4-2-1): Cech, Mustafi, Chambers (Walcott 88'), Bellerin, Holding, Oezil, Wilshere, Xhaka, Maitland-Niles, Sanchez, Lacazette (Welbeck 80')

Chelsea (3-5-1-1): Courtois, Cahill, Azpilicueta, Marcos Alonso, Christensen, Fabregas (Drinkwater 71'), Moses (Zappacosta 56'), Hazard (Willian 82'), Bakayoko, Kante, Morata

(rap/JPC)

Kirim Komentar