04 Jan 2018 09:47
Prof Ellen Minta Jajaran Fokus Kerja

Akreditasi A Jadi Goresan Sejarah Unsrat

MyPassion
Ellen Kumaat

MANADO—Status akreditasi A yang diberikan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) bagi Unsrat, tak dapat dimungkiri jadi salah satu pencapaian terbaik di bawah pimpinan Rektor Prof Ellen Kumaat DEA. Prestasi ini diharapkan bisa dipertahankan oleh jajaran universitas yang beralamat di Kampus Bahu, Malalayang Manado tersebut.

“Menapaki tahun yang baru ini, beberapa pencapaian terukir bagi Universitas Sam Ratulangi di tahun 2017 lalu. Yaitu, Memasuki status PK-BLU dan tercapainya akreditasi BAN-PT bagi institusi dengan hasil A,” ungkap Prof Ellen, jebolan Institut National des Sciences Appliquees de Toulouse, Perancis di sela apel perdana tahun 2018, bersama para wakil rektor hingga seluruh ASN di lapangan upacara Unsrat Rabu (3/1) pagi kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Prof Ellen juga memberikan wejangan sekaligus semangat bagi seluruh komponen. “Tanggal 27 Desember yang lalu, status Unsrat resmi berakreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Pencapaian tersebut semuanya harus disyukuri tanpa harus berpuas diri,” ungkapnya. “Dengan penuh kerendahan hati, kita semua mempersembahkan goresan sejarah ini bagi masyarakat luas, secara khusus daerah kita, Sulawesi Utara,” sambungnya.

Dia menambahkan, hasil evaluasi menunjukkan salah satu target kerja yang harus dibenahi di tahun 2018, adalah peningkatan kinerja dan kualitas pelayanan di semua bidang. “Terutama yang berkaitan Tridharma perguruan tinggi, akademik dan kemahasiswaan, administrasi umum dan keuangan, serta perencanaan dan penganggaran. Kita bertekad untuk memasuki era PK-BLU dan Institusi terakreditasi A,” tegasnya.

“Mari satukan langkah kita serta dengan saling bergandengan tangan menciptakan perubahan-perubahan yang lebih baik, untuk meningkatkan citra Unsrat sebagai rumah tempat kita berkarya serta mengabdi untuk kemashalatan masyarakat Sulut khususnya, dan bagi bangsa Indonesia pada umumnya,” katanya menambahkan.

Prof Ellen juga mengajak seluruh komponen dan keluarga besar Unsrat agar solid dan bersatu dalam berbagai situasi dan kondisi. “Aspirasi kita tentu bisa berbeda-beda. Namun apapun kepercayaan yang diberikan kepada setiap individu, jalankanlah semuanya dengan tulus dan sepenuh hati. Fokuslah pada tugas dan fungsi maka proses itulah yang akan membawa berkat yang sesungguhnya,” Prof Ellen menambahkan.

“Di tahun 2018, saya mengajak kita semua semakin menghargai waktu yang Ia karuniakan. Hargai itu dengan mengisinya secara cerdas dan bertanggung jawab,” tandasnya. Usai apel perdana awal tahun, Prof Ellen, jajaran dan mahasiswa juga melaksanakan Ibadah Natal di Auditorium universitas.(gnr)

Kirim Komentar