04 Jan 2018 14:00

472 Pejabat Dilantik

MyPassion
ROLLING: Bupati Sehan Landjar melantik pejabat eselon II, III dan IV.

BOLTIM--Kabupaten Boltim langsung mengambil langkah dengan perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hasilnya, sebanyak 472 posisi jabatan dibongkar pasang oleh Baperjakat dan Bupati selaku kepala daerah.

Dari 472 posisi, sebanyak 14 pejabat dikukuhkan dalam pejabat eselon IIB, 357 eselon 3 dan 4, termasuk 4 camat. Selain itu, ada 91 posisi jabatan yang ditunjuk pelaksana tugas oleh bupati.

 Bupati Sehan Landjar dalam sambutannya menegaskan, dalam penunjukan siapa yang menjadi pejabat tidak ada praktek-praktek jual beli jabatan. "Banyak yang memiliki kapasitas. Boltim ini masuk kategori C, dampaknya banyak pengurangan pada kepala bidang. Sebagai pembina, saya memperhatikan jenjang jabatan para ASN," ungkap Landjar.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Robi Mamonto mengungkapkan, Baperjakat telah bekerja secara maksimal selama proses penilaian layak tidaknya yang akan dipercayakan. "Sejak malam bahkan sampai pagi tadi (kemarin), kita pacu. Perintah bupati, pengambilan sumpah diambil tanggal 3," ucapnya.

Pantauan pelantikan, sejumlah pejabat sudah mulai gelisah usai pelaksanaan apel perdana. Meskipun sudah disampaikan pada apel perdana, tapi undangan pelantikan belum diterima oleh beberapa pejabat eselon dua. Para ASN mulai terkonsentrasi di kantor bupati. Setelah tersebar undangan pelantikan pada jam setengah dua siang, pelantikan pengambilan jabatan nanti mulai jam tiga sore.(cw-05/ite)

Kirim Komentar