03 Jan 2018 12:06
Sejak Natal Belum Pulang Rumah

Remaja Silian Dilaporkan Hilang

MyPassion

MITRA—Kasus orang hilang kembali terjadi di Kabupaten Mitra. Kali ini, remaja asal Desa Silian Kota, Kecamatan Silian bernama Marcabda Mokolomban (14), dilaporkan di Polsek Touluaan, Selasa (2/1) tak kunjung pulang rumah. Marcabda dilaporkan ayahnya Fredy Mokolomban (44), sudah menghilang sejak (25/12) pukul 4 sore. Kapolsek Touluaan Iptu Michael Kamagi mengatakan, pihak langsung melakukan pencarian terhadap korban.

 

"Kami sudah menurunkan tim untuk melacak keberadaan korban. Serta membagikan selebaran berupa foto anak yang dilaporkan hilang," kata Kamagi. Menurut Kamagi, menghilangnya Marcabda ada indikasi pergi bersama pacar. Atau pun sudah pergi bertemu dengan ibunya. “Karena kedua orang tua korban sudah pisah. Jadi ada indikasi korban menghilang untuk pergi ke Ibunya. Namun kami tetap akan telusuri kasus ini,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan  Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Phebe Punuindoong mendesak kasus ini diusut tuntas. "Pihak terkait dalam hal ini harus rajin. Jangan hanya sekadar terima laporan. Namun harus diusut sampai anak tersebut ditemukan," katanya. Phebe menekankan orang tua juga harus proaktif.

"Harus segera laporkan kalau anak sudah tak pulang dalam kurun waktu 1 kali 24 jam. Jangan nanti sudah beberap pekan baru dilaporkan,"  imbaunya. Phebe pun mengatakan pihaknya siap membantu korban. Apabila ada indikasi di bawah pacar. "Kami akan berikan pendampingan baik dari segi hukum. Serta memberikan bantuan moral kepada anak. Apabila menjadi korban kekerasan seksual," tandasnya.(tr-04/gel)

Kirim Komentar