03 Jan 2018 13:58

Pejabat Mulai H2C

MyPassion
TINGKATKAN DISIPLIN: Pejabat saat mendengarkan Bupati Sehan Landjar berpidato.

BOLTIM--Sejumlah pejabat dibuat harap-harap cemas (H2C) menjelang rolling pengisian jabatan. Rolling diawal tahun ini, untuk menyesuaikan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru.

Informasi yang didapat, rolling dilaksanakan, Rabu (3/1) hari ini.
Sebelumnya, Bupati Boltim Sehan Landjar menegaskan, terkait pengisian jabatan, dirinya sebagai bupati memiliki kekuasan dalam menentukan siapa yang akan dipercayakan mendapatkan jabatan atau tidak. "Hasil Baperjakat dimasukkan ke saya. Tapi siapa yang saya percayakan, itu hak saya. Saya tulis sendiri, dan saya pegang sendiri," ungkap Landjar.

Landjar bahkan mengungkapkan, sejumlah pejabat eselon dua akan tetap dipertahankannya karena melihat hasil kinerja yang cukup baik. "Ada satu dua yang saya pertahankan. Selain itu saya tunggu hasil dari Baperjakat," ungkap Landjar.

Sementara Sekretaris Kabupaten Muhamad Assagaf menambahkan, pada apel perdana Rabu (3/1) hari ini, rencananya rolling pengisian jabatan juga akan dilaksanakan. "Semua ASN akan kumpul, karena mungkin ada pejabat yang akan bahagia atau menangis," kata Assagaf.

Namun, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Boltim Robi Mamonto mengatakan, soal rolling pengisian OPD baru kemungkinan masih akan ditunda. "Esok apel perdana. Semua ASN dikumpul, tapi soal pengukuhan dan pelantikan kita tinggal menunggu perintah. Ada kemungkinan belum, karena melihat waktu dari Bupati," ungkap Mamonto saat dihubungi, Selasa (2/3) kemarin.(cw-05/ite)

Kirim Komentar