03 Jan 2018 12:08

Natal hingga Tahun Baru Minut Dihiasi Sampah

MyPassion
JOROK: Sampah di salah satu titik di jalan Airmadidi yang dibiarkan menumpuk, Selasa (2/1) kemarin. Foto: Rianthy Kalalo/MP

MINUT—Dipenghujung tahun 2017 hingga menapaki tahun 2018, Minahasa Utara (Minut) terus dihiasi dengan tumpukan sampah. Padahal tumpukan sampah disejumlah titik tersebut berada di jalan utama, yang sering dilewati warga bahkan semua pejabat.

Pantauan Manado Post, sejumlah titik tumpukan sampah berada di tengah kota, tepatnya disepanjang jalan Kalawat hingga Airmadidi. Bahkan ada sejumlah sampah lainnya terlihat digantung dipohon sepanjang jalan Airmadidi.

“Bagaimana Minut akan mendapat Adipura, sedangkan natal dan mengawali tahun baru, sampah menumpuk di jalan. Ini merupakan pemandangan yang sangat tidak enak dipandang,” kata Meydi warga Airmadidi.

Lanjutnya, Ia berharap pemerintah khususnya dinas terkait untuk dapat memperhatikan masalah sampah ini. “Jangan hanya tau datang kantor ataupun jalan-jalan tidak meperhatikan lingkungan yang merupakan kewajiban dinas tersebut,” ujarnya.

Terpisah, Camat Airmadidi Dolly Walukow mengatakan, pihaknya dalam setiap kesempatan selalu menyampaikan kepada pemerintah desa/kelurahan dan seluruh warga, agar tidak membuang sampah sembarangan. “Tetapi jika ada sampah, diharapkan untuk tidak ditumpuk didepan rumah,” tukasnya.(ria)

Kirim Komentar