03 Jan 2018 10:07

Mari Politik Bersih Dan Santun

MyPassion

MANADO—Gubernur Olly Dondokambey mengajak masyarakat Sulawesi Utara untuk tetap rukun damai di tahun politik. Masyarakat Sulut yang dikenal toleran dan harmonis  hendaknya menjaga tradisi demokrasi Pancasila melalui prinsip Si Tou Timou Tumou Tou. “Stop budaya baku cungkel (saling menjatuhkan), iri, dengki, fitnah. Berpolitik harus mampu menghadirkan hidup damai karena semua yang diperjuangkan dalam demokrasi adalah mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ajak gubernur.

 

Proses Pilkada harus lebih mendorong terciptanya persaingan yang sehat, santun, dan bermakna bagi masyarakat. Menurutnya, dalam berpolitik, pasti ada perbedaan.  Maka, perlu ada edukasi kepada masyarakat. Pemprov menaruh perhatian serius terkait isu sara dan Hoax yang beredar di media sosial.

“Kita akan operasi intelejen bekerjasama dengan TNI Polri termasuk FKUB dan BKSAUA agar citra Sulut sebagai barometer politik dan demokrasi boleh kita jaga,” tambahnya.

Sementara itu, Badan Kesbangpol Sulut  akan bekerjasama dengan KPU dan Bawaslu untuk melaksanalan sosialisasi partispasi politik. “Untuk pemilih pemula dan perempuan serta antisipasi mewujudkan pilkada bersih bersama LSM anti korupsi guna menghindari politik uang.  Harapan pak gubernur, pilkada di sulut harus berkualitas,” tutup Kepala Badan Kesbangpol Sulut Steven Liow.(*)

Kirim Komentar