03 Jan 2018 12:09

Likupang Berdarah di Akhir 2017

MyPassion
TEGA: Tersangka OA saat diamankan di Kampung Ambong Kecamatan Likupang Timur, Minggu (31/12).

MINUT—Mengakhiri 2017, pembunuhan kembali terjadi di Kampung Ambong Kecamatan Likupang Timur Minahasa Utara (Minut). Deni Rumetor (36) warga kampung Ambong menghembuskan nafas terakhir ditangan tersangka OA alias Oskar (29) warga Kampung Ambong dengan pisau dapur, Minggu (31/12).

Informasi yang dihimpun, sekira pukul 10.30 wita, pelaku OA bersama Yanto Mandak dan teman yang lain sedang minum minuman keras (miras) jenis Bir Valentine dirumah Tonaas Pajeko Veki Hagel. Sekira pukul 14.10 wita, tersangka pamit untuk melanjutkan perjalannya bersilahturahmi dan berniat untuk mengunjungi rumah Lesman Polakian.

Saat tiba di depan rumah Lesman, tersangka melihat korban sedang mengamuk dengan memegang sebilah bambu. Karena terpikir korban adalah teman seprofesi di satu pajeko, tersangka menegur korban.

Tak terima ditegur pelaku, korban mendorong pelaku dan menantang untuk berkelahi seraya melayangkan bambu yang dipegangnya kearah korban. Pukulan dari korban dengan bambu sempat ditangkis dengan tangan kiri tersangka sehingga mengakibatkan tangan kiri pelaku terluka.

Tak terima perlakuan korban, tersangka kemudian lari kerumahnya dan mengambil pisau di dapur. Saat pelaku mengambil pisau di dapur, sempat ditegur istrinya Anatje Pareho, akan tetapi tak digubris oleh pelaku sambil menunjukkan luka ditangan kirinya akibat pukulan bambu dari korban.

Dengan sebilah pisau ditangan, pelaku kembali ke lokasi kejadian di depan rumah Lesman. Melihat kembalinya tersangka , korban menghadangnya dan kembali memukul kepala terangka dengan bambu hingga terjatuh ketanah.

Tersangka sempat melarikan diri, tetapi dikejar korban. Hingga kembali terjatuh, dan dengan secepatnya pelaku berdiri dan melayangkan pisau yang ada ditangannya kearah dada kiri korban, hingga meninggal dunia.

Kasat Reskrim Polres Minut AKP Ronny Maridjan SIK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Korban telah diserahkan kepada pihak keluarga dan pelaku sudah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kunci Maridjan.(ria)

Kirim Komentar