03 Jan 2018 14:24
Arsenal vs Chelsea

LONDON MEMBARA

MyPassion

SEBUAH laga akbar akan mengawali pagelaran EPL di tahun 2018. Sebuah partai bertajuk Derby London akan mempertemukan dua tim papan atas EPL, Arsenal dan Chelsea di Emirates Stadium pada hari Kamis (4/1) dini hari nanti.

Sama-sama diunggulkan menjadi calon juara EPL, baik Arsenal maupun Chelsea tampil di bawah ekspektasi musim ini. Chelsea selaku juara bertahan hanya tertahan di peringkat 3 dengan raihan 45 poin sementara Arsenal berada di peringkat 5 dengan raihan 38 poin. Keduanya berjarak sangat jauh dari Manchester City yang kokoh di puncak klasemen dengan raihan 59 poin, sehingga mereka ingin terus mengumpulkan 3 poin untuk memangkas jarak dengan sang rival.

Sebagaimana dilansir dari bola.net, Chelsea sendiri sejatinya sudah berhasil naik ke posisi runner up pada akhir pekan lalu. Akan tetap Manchester United berhasil menang melawan Everton pada dini hari tadi, sehingga perolehan poin mereka kembali unggul 2 poin atas Chelsea. Untuk itu Chelsea harus memenangkan laga ini agar kembali ke posisi runner up mereka.

Tuan rumah sendiri juga memiliki motivasi ekstra jelang laga ini. Mereka tercatat hanya meraih dua kemenangan di enam laga terakhir mereka di EPL. Di mana pada akhir pekan lalu mereka ditahan imbang West Brom dengan skor 1-1. Untuk itu mereka bertekad kembali meraih tiga poin agar bisa finish di posisi empat besar di akhir musim.

Chelsea sendiri ingin membuat perhitungan dengan Arsenal pada laga ini. Pasalnya The Gunners merenggut 2 trofi dari mereka selama 2017 lalu, yaitu saat mereka dikalahkan di Final FA Cup dan di Community Shield. Pada pertandingan yang digelar di Stamford Bridge awal musim kemarin, laga hanya berakhir imbang 1-1 sehingga laga ini bisa menjadi pembuktian siapakah tim terbaik di kota London pada musim ini. Pertandingan pekan ke 22 EPL ini dipastikan akan menjadi laga yang seru untuk ditonton. (*/can)

Kirim Komentar