30 Des 2017 09:24
Pekan Depan Paslon Diumumkan

T2 dan THL Kans Lawan JS

MyPassion

MITRA—Menjelang pendaftaran pasangan calon (paslon) di KPU 8 Januari nanti, parpol tengah menyiapkan figur untuk maju bertarung di Pilkada Mitra. "Pendaftaran calon 8-10 Januari. Kemudian akan diverifikasi dan diumumkan 12 Februari nanti," sebut Ketua KPU Mitra Ascke Benu, Jumat (29/12). Namun, sejauh ini beberapa parpol masih merahasiakan paslon yang akan diusung. 

Mulai dari PDI Perjuangan yang menjadi parpol dengan kursi terbanyak. Mereka masih merahasiakan siapa yang bakal diusung menjadi pendamping James Sumendap (JS) nanti. "Pekan depan rekomendasi dari DPP siapa yang akan diusung akan diumumkan. Yang pasti JS akan kembali diusung menjadi Calon Bupati Mitra," ujar Sekretaris DPC PDI Perjuangan Mitra Samuel Montolalu, Jumat (29/12).

Adapun Partai Golkar yang membidik kemenangan di Mitra masih enggan membeberkan siapa paslon yang akan diusung. "Saat ini berkasnya sudah di meja pimpinan untuk dibuatkan B1 Kwk. Waktu yang tepat akan dipublikasikan," ujar Jubir DPD Golkar Sulut  Feryando Lamaluta, Kamis (28/12).

Namun yang pasti, dikatakan Lamaluta, pengumuman penetapan paslon akan dilakukan sebelum 5 Januari. "Pokoknya semua sudah terang benderang sebelum 5 Januari.  Kami tinggal menunggu berkas paslon ditandatangani ketua umum," jelasnya. Di Pilkada Mitra, menurut Lamaluta Golkar menargetkan kemenangan. "Dari enam daerah penyelenggara di Pilkada di Sulut, kami fokus kemenangan di Minahasa dan Mitra," katanya.

Sementara nama Tonny Hendrik Lasut (THL), disebut-sebut bakal diusung Golkar. Kemudian Partai Demokrat yang mempunyai empat kursi di Mitra, baru akan mengumumkan paslon yang diusung pekan depan. "Pekan depan, DPP keluarkan rekomendasi siapa yang bakal kami daftarkan ke KPU untuk Pilkada Mitra," ujar Ketua Harian DPD Demokrat Sulut James Karinda.

Partai Nasdem pun diisukan bakal ikut bertarung di Pilkada Mitra. "Maju atau tidaknya saya tinggal menunggu hasil komunikasi dengan beberapa partai. Jadi tinggal dilihat partai mana yang mau berkoalisi dengan kami," ujar Ketua DPD Nasdem Mitra Telly Tjanggulung, yang jadi salah satu calon kuat bupati.(tr-04/gel)

Kirim Komentar