30 Des 2017 08:25

Pisah Tahun di Hotel jadi Tren

MyPassion
HIBUR WARGA MANADO: Marketing Communication Manager Ari Harnani Restu Rahayu (paling kanan) bersama Gio Idol (tengah) dan tim dancer tarian cakalang dan MC. Foto: Claudia Rondonuwu/MP

MANADO—Menghabiskan malam pergantian tahun di hotel sudah menjadi tren kekinian. Di akhir tahun, hotel kerap memberikan sejumlah promo bahkan iven untuk memikat pengunjung untuk datang. Tingkat keterisian kamar hotel pun meningkat drastis di akhir tahun.

Sejumlah hotel berlomba-lomba memberikan penawaran menarik untuk menghabiskan waktu pergantian tahun. “Tahun ini kita punya iven akhir tahun dengan menghadirkan penyanyi nasional, Gio jebolan Indonesian Idol,” kata Ayu, PR Four Points by Sheraton Manado. Iven ini, dia melanjutkan, dirangkaikan dengan new year’s eve dinner. “Sedangkan untuk keterisian kamar, jelang akhir tahun sudah full book,” pungkas Ayu.

Lain lagi di Lion Hotel and  Plaza. Hotel yang berlokasi di kompleks Boulevard Manado ini menyuguhkan pool party untuk menyambut tahun baru. Menghadirkan penampilan DJ dari Jakarta, Lion Hotel akan memberikan sensasi pesta pergantian tahun di kolam renang Jendela Indonesia. “Iya, kita punya promo akhir tahun, iven bertajuk Beauty and the beach, di kolam renang Jendela Indonesia,” ujar Sales Marketing Manager Lion Hotel and Plaza, Annatje Pinaria.

Dia menuturkan, iven ini akan mendatangkan DJ Y2K dari Jakarta dipadukan dengan FDJ Edhyz. “Dalam iven ini ada juga doorprize dengan hadiah-hadiah menarik salah satunya tiket PP ke China, Singapura, Bali dan Jogja,” pungkas Annatje. “Dalam pool party ini juga aka nada fireworks saat pergantian tahun,” kuncinya.

Sementara di Hotel Aryaduta Manado, di malam pergantian tahun, hotel yang berlokasi di samping IT Center ini akan menyuguhkan iven Gala Diner. “Kita punya gala diner. Dengan hiburan artis nasional,” kata Executive Secretary Yona Lontoh. Dirinya juga menyebutkan, untuk tingkat hunian di Hotel Aryaduta Manado sudah full book sejak jauh-jauh hari. “Kita sudah full sejak sepekan jelang tahun baru,” pungkas Yona.

Senada, General Manager (GM) Manado Quality Hotel Yorizal Pasambe mengungkapkan pada akhir tahun tingkat hunian sudah penuh. “Tanggal 31 sudah full book,” ungkapnya. Ia melanjutkan untuk memanjakan penghuni di akhir tahun,  diadakan acara malam tahun baru yang diberi tema ‘glowing party’. “Acara dilaksanakan mulai jam 7 malam sampai selesai, ini untuk para tamu,” tukas Pasambe.

Di Hotel Aston Manado, malam akhir tahun akan menyuguhkan iven bertema ‘The Monochrome Night’. Dengan berbagai paket pun disiapkan untuk memeriahkan iven tersebut. Diantaranya Gala Dinner Only dengan budget Rp 300 ribu.

Lain lagi dengan Best Western Hotel yang juga menyiapkan paket untuk memeriahkan malam tahun baru. Paket makan malam dengan view menarik di malam tahun baru dan Countdown Party yang menghadirkan DJ, Acoustics, MC dan Fireworks.

Sedangkan, di Novotel Manado Golf Resort dan Convention Center untuk malam tahun baru menyiapkan New  Year Eve Dinner dengan harga Rp 220 ribu.

 

Sementara pengamat ekonomi Victor Lengkong menuturkan, sah-sah saja jika masyarakat mulai menjadikan hotel sebagai lokasi menghabiskan malam pergantian tahun. “Memang sudah tak bisa dipungkiri, masyarakat Manado sangat senang dengan acara-acara apalagi di malam akhir tahun. Dan hotel melihat peluang itu,” kata akademisi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsrat ini.

Sekretraris Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) cabang Manado ini menambahkan, banyaknya warga Manado yang gemar nginap di hotel selaras dengan pertumbuhan ekonomi. “Sulut memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi yang baik. Artinya warga semakin sejahtera. Khusus di kalangan menengah ke atas, menghabiskan uang untuk bersantai di hotel di malam tahun baru masih tergolong wajar,” pungkas Lengkong. (ctr-04/fgn)

Kirim Komentar