30 Des 2017 09:15
Antisipasi Kemacetan di Tahun Baru

Penghubung Boulevard-Samrat Dibuka

MyPassion
ATASI KEMACETAN: Diprediksi akhir tahun di Kota Manado bakal macet. Pemerintah dan instansi terkait melakukan antisipasi. FOto: Reza Mangantar/MP

MANADO—Menjelang tahun baru, jumlah kendaraan yang datang ke Kota Manado makin banyak. Jalan sesak. Di beberapa titik terjadi kemacetan. Seperti terpantau Jumat (29/12), kemarin.

 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado M Sofyan mengatakan, untuk mengurai kemacetan di Kota Manado pihaknya menurunkan 130 petugas Dishub, membantu kepolisian mengatur lalu lintas. ”Di setiap titik rawan macet ditetapkan petugas Dishub,” ungkapnya.

Menurut Sofyan, petugas Dishub akan all out mengurai kemacetan sampai akhir tahun Minggu (31/12). Walaupun libur tetap bekerja. ”Kami berusaha jangan terjadi stuck kendaraan di jalan. Kami juga akan berkoordinasi dengan kepolisian membuka jalan penghubung Boulevard-Sam Ratulangi,” ungkapnya.

Dia meminta pengendara meningkatkan kesadaran berlalu lintas. Patuhi setiap rambu lalu lintas di jalan dan tidak memarkir kendaraan di sembarang tempat. ”Sebab sikap pengendara baik roda empat dan dua yang tertib berlalu lintas, akan membantu petugas mengurai kemacetan,” ungkapnya.

Terpisah Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub Kota Manado Donald Wilar mengungkapkan, pihaknya juga akan melarang mobil kontainer masuk Kota Manado mulai jam enam pagi sampai 10 malam. Karena itu jam-jam padatnya kendaraan. ”Kami akan menempatkan petugas di pintu masuk di Citraland, Malalayang, dan Kairagi untuk mencegat mobil kontainer masuk,” tambahnya.

Sementara Kabid Humas Polda Sulut Ibrahim Tompo ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya menempatkan anggota pada penggal-penggal jalan untuk melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas. ”Kami juga akan melakukan buka tutup jalan menyesuaikan dengan kondisi kepadatannya,” jelasnya.(ite/gel)

Kirim Komentar