30 Des 2017 09:51

Kejadian Kontroversial Sepakbola Sepanjang 2017

MyPassion
Neymar dan Cavani memperebutkan eksekutor penalti (AFP)

MANADOPOST-Kontroversi sangat dekat dengan sepak bola. Selalu ada kontroversi bahkan drama selama sepak bola itu hidup dan diikuti. Entah untuk para pemain, manajer, hingga klub serta fans yang mengikutinya.

Sepanjang 2017, juga ada beberapa kontroversi yang terjadi di dunia sepak bola. Beberapa momen yang mungkin masih teringat dalam pukiran kita atau sudah sempat terlupakan. Jawapos.com mencoba merangkumnya.

Permintaan Maaf Liverpool kepada Southampton

Ada hal yang sangat aneh dan kontroversial pada bursa transfer musim panas. Yakni Liverpool yang meminta maaf kepada Southampton terkait pendekatan kepada Virgil van Dijk.

Mereka dianggap mendekati Van Dijk dengan cara ilegal walau tak jelas juga cara tersebut. Menariknya, pada akhirnya Liverpool berhasil mendatangkan Van Dijk Desember ini.

Ributnya Neymar dan Cavani

Pada awal musim ini, terjadi sebuah kontroversi ketika Paris Saint-Germain menghadapi Troyes. Neymar dan Edinson Cavani terlihat mengalami keributan karena berebut penendang penalti.

Hal ini memang menjadi awal mula dari pelbagai kabar mengenai ketidakbetahan Neymar di PSG. Meski sang pemain mengatakan sudah tak ada masalah dengan Cavani, tetap saja hal ini dibicarakan setiap muncul rumor terkait peluang Neymar ke Madrid.

Gol Messi yang Melewati Garis Tak Diakui

Satu momen kontroversial muncul di La Liga. Ketika Lionel Messi membuat gol dan bola telah melewati garis saat menghadapi Valencia, tapi wasit tidak mengsahkannya. Laga berakhir 1-1 dan omongan terkait ini pun kerap dibicarakan.

Bahkan banyak yang berharap La Liga mulai menerapkan aturan-aturan dan teknologi baru VAR demi hasil yang lebih sportif serta menghindari pelbagai kontroversi.

Jari Tengah Dele Alli

Tahun ini menjadi tahun yang kurang baik untuk Alli. Tak hanya karena performanya menurun, tapi banyak kontroversi yang dia buat.

Mulai dari jari tengah yang keluar ketika timnas Inggris menghadapi Slovakia yang berujung sanksi, hingga beberapa aksi diving yang dirasa berlebihan. Tak ayal Alli menjadi salah satu sosok yang patut masuk ke dalam daftar ini.

Siapa Ibu dari Anak Kembar Ronaldo?

Cristiano Ronaldo bersama dua anak kembarnya

Cristiano Ronaldo bersama dua anak kembarnya (AFP)

Cristiano Ronaldo secara mengejutkan mengumumkan bahwa memiliki anak kembar. Tapi, tidak diketahui siapa ibu dari anak tersebut karena dipastikan itu bukan dari kekasihnya Georgina Rodriguez.

Ada yang mengatakan ini adalah anak yang diangkat oleh Ronaldo. Tapi, ada juga yang mengatakan ini adalah langsung dari darahnya dengan wanita lain. Seperti Cristiano Ronaldo Jr dimana tak diketahui siapa ibunya.

Ancaman Hengkang Donnarumma

Ada satu momen dimana kiper muda andalan AC Milan, Gianluigi Donnarumma mengatakan bahwa dia tak akan memperpanjang kontrak bersama Milan. Hingga akhirnya Milan memberikan kontrak baru dengan gaji menjulang yang dia terima.

Kabarnya ini adalah strategi agen Donnarumma, Mino Raiola agar dia dan sang pemain bisa mendapat keuntungan. Hal ini pun menjadi masalah hingga saat ini dimana Milanisti pun sempat menyerang Donnarumma di stadion secara langsung lewat spanduk.

Pengakuan Mengejutkan Clattenburg

Mantan wasit Premier League, Mark Clattenburg, membuat pernyataan mengejutkan bahwa dia keluar dari Premier League karena Jose Mourinho.

Satu momen dimana Mourinho mempertanyakan putusan Clattenburg pada sebuah laga dimana sang wasit sudah sangat yakin memimpin laga dengan baik, membuat dia memilih pergi dan demotivasi.

(rap/JPC)

Kirim Komentar