30 Des 2017 09:21

Ini Nih Ikon Baru Amurang

MyPassion
TONGKRONGAN BARU: Monumen ‘I Am Amurang’ jadi tempat keramaian baru. Tampak masyarakat berbagai usia berkumpul dan berfoto di sana. Foto: Jendri Dahar/MP

MINSEL—Masyarakat Amurang punya tempat tongkrongan baru. Sejak beberapa pekan lalu, taman kota yang bertuliskan I Am Amurang dibuka untuk umum. Kawasan yang terletak di jalur Boulevard tepat di belakang Pasar Amurang itu dipadati masyarakat.

Dari pantauan, sejak sore hingga malam hari, masyarakat terlihat sesak memenuhi monumen yang dibangun mulai awal triwulan IV 2017 itu. Menara pendek dan tulisan ‘I Am Amurang’ dilatarbelakangi tepi laut ibukota jadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat semua kalangan terutama para anak muda.

Christania Poluan menyebut, dirinya baru pertama kali mengunjungi tempat itu. Dia bersama rekan-rekannya penasaran dengan banyaknya teman di media sosial mereka yang memposting foto berlatar monumen ini. "Kami kuliah di Manado, jadi tidak punya waktu banyak untuk ke sini. Sehingga hanya bisa melihat teman-teman memposting foto. Tapi sekarang bisa ke mari rasanya ada yang beda," ujar mahasiswa asal Motoling tersebut.

Pengunjung lainnya, Jesika Intan mengaku nyaman berada di sana. Terutama saat matahari terbenam. "Di Amurang sedikit sekali tempat nongkrong. Tempat ini bisa jadi sasaran keramaian baru," tutur dia.

Kepala Dinas Pariwisata Frangky Toar membeber, pembangunan tempat tersebut merupakan bagian dari pengembangan wisata tepi pantai yang memakan anggaran hingga Rp 1 miliar. Dengan sumber dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2017.

Lanjutnya, pembangunan belum sepenuhnya selesai. Masih ada perampungan di beberapa sisi. Awal tahun depan, lokasi sudah bisa efektif digunakan. "Lokasi tersebut memiliki daya tarik tersendiri. Pemandangan matahari terbenam dan menghadap Pantai Amurang," ujarnya.

Menurutnya, pusat kuliner bakal dibangun di tempat itu sehingga dapat mengangkat ekonomi masyarakat sekitar. Selain itu, lokasi tersebut dapat menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan lokal maupun internasional. (jen/gel)

Kirim Komentar