30 Des 2017 09:35

Dana Duka Tembus 7 Miliar

MyPassion

MITRA—Total dana duka di Kabupaten Mitra mencapai nilai fantastis. Sepanjang 2017 penyaluran dana duka mencapai Rp 7 miliar lebih (lihat grafis). "Sejauh ini yang terdata memiliki akte kematian ada 1.006 warga," beber Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mitra David Lalandos, Jumat (29/12).

 

Sementara itu Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Mitra Mecky Tumimomor mengatakan Pagu yang disiapkan untuk bantuan dana duka Rp 7,5 miliar. "Tahun depan untuk bantuan dana duka pagu anggaran disiapkan tetap sama," terangnya.

Dijelaskan Mecky,  pencairan bantuan dana duka diberikan saat warga bersangkutan meninggal. "Mekanismenya melalui hukum tua, lurah, dan camat setempat melaporkan ke Disdukcapil. Kemudian kami koordinasi. Dana duka langsung dicairkan," terangnya.

Bantuan dana duka ini akan dilakukan hingga 2018. "Ini sudah menjadi komitmen Bupati Mitra James Sumendap membantu keluarga yang ditinggalkan. Kabupaten Mitra menjadi daerah yang menjamin warganya mulai dari kelahiran sampai kematian. Serta menjadi kabupaten/kota yang memberikan bantuan dana duka tertinggi di Indonesia," sebut Sekretaris Kabupaten Mitra Farry Liwe.(tr-04/gel)

Komentar
Kirim Komentar