30 Des 2017 10:00

Begini Alasan Pejabat KPK Maju di Pilwakot

MyPassion
Wali Kota Bogor Bima Arya dan Direktur PJKAKI KPK Dedie A Rachim (Istimewa)

MANADOPOST- Punya kedekatan khusus tampaknya menjadi salah satu alasan mengapa Bima Arya memilih pejabat KPK Dedie A. Rachim sebagai wakilnya untuk maju di Pilwakot Bogor. Diketahui, mereka saling mengenal sejak masa kecil.

"Saya kan sama-sama orang Bogor. Besar kecil di Bogor. Kuliah sama-sama di Bandung. Pak Bima adik kelas saya. Dengan keluarganya saya kenal. Kakek-kakek kita juga bersahabat," ujar Direktur Pembinaan Jaringan dan Kerja Sama Antar Komisi dan Instansi itu saat dihubungi wartawan, Jumat (29/12).

Namun soal dia dipinang, Dedie mengaku baru menjalin komunikasi beberapa hari ini. "Jadi komunikasi efektif itu taruhlah 10 hari 1 minggu terakhir ini saja," sebutnya.

Selain karena faktor kedekatan, Dedie mengaku bahwa dirinya dipilih karena berasal dari kalangan profesional, non parpol. "Jadi saya kan bebas, bukan anggota partai dan profesional. Jadi, mungkin Pak Bima punya keleluasan untuk memilih orang yang bukan partai," ungkapnya.

Sebenarnya kata dia, Bima memiliki alternatif wakil calon dari birokrat. Namun memang, setelah salat istikharah akhirnya petahana itu lebih memilih dirinya.

Lagi pula dengan mendampingi Bima, dirinya jadi bisa terjun langsung mewujudkan harapan warga Bogor. Artinya, dia bisa menata birokrasi yang lebih baik. Misalnya, dengan menghemat anggaran pemerintahan kota hujan tersebut.

"Siapa tahu dengan kita terjun langsung di dunia pemerintahan nyata siapa tau kita bisa kontribusi yang real," pungkas Dedie. 

(dna/JPC)

Kirim Komentar