30 Des 2017 09:42

Awal Januari Pendaftaran Pasangan Calon Dibuka

MyPassion
Stephen Londok

SITARO - Pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Sitaro akan dibuka pada 8 - 10 Januari 2018 mendatang. Hal tersebut, diungkapkan Ketua KPU Sitaro, Stephen Londok, SE Jumat (29/12) kemarin. Ia membeberkan dalam waktu dekat ini, KPU Sitaro, akan mengundang partai politik untuk mengikuti sosialisasi Pilkada.

"Hal ini dilaksanakan, supaya para bakal calon yang akan diusung parpol, dapat mempersiapkan diri, sebelum pendaftaran pada 8 - 10 Januari mendatang. Memang berdasarkan data, untuk partai politik, yang dapat mengusung calon tanpa koalisi, hanya Golkar dan PDIP, karena memenuhi 20% kursi legislatif, namun semua partai yang terdaftar tetap diundang," jelasnya.

Sementara itu, Pengamat Politik, Okjen Kansil, SAP, mengungkapkan, kemungkinan masi ada kejutan dalam pendaftaran. "Karena kemungkinan, akan ada partai gabungan, sebab sampai saat ini, arus perpolitikan, masi belum menunjukan akan kemana. Maka selalu saya bilang, bahwa politik itu, dinamis," terangnya.

"Disisi lain, semakin banyak figur yang maju, akan semakin menguntungkan masyarakat. Sebab masyarakat, memiliki banyak pilihan, serta tensi pilkada tidak terlalu panas, berbeda jadinya dengan heat to heat. Pasti tensi serta euporia dari pendukung, akan cukup tinggi, sebab hanya dua pasangan calon yang akan bertarung," tandasnya. (Drp/ria)

Kirim Komentar