30 Des 2017 09:39

Akun Palsu Beredar, Yasti Tempuh Jalur Hukum

MyPassion
PALSU: Akun Facebook palsu yang menggunakan nama Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow

BOLMONG—Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow mengungkapkan rasa kekecawaannya pada oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Pasalnya, ada oknum yang dengan sengaja menggunakan namanya (Hajah Yasti, red) di akun facebook (fbi).

"Saya menyesalkan perbuatan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab menggunakan nama saya di media sosial facebook," ungkap Yasti, Jumat (29/12), kemarin.

Mantan Anggota DPR-RI ini, membantah kalau dirinya pemiliki akun fbi tersebut. Menurutnya, akun fbi yang sengaja dibuat oleh oknum tidak bertanggungjawab itu, diduga digunakan untuk mencari keuntungan dan mencemarkan nama baiknya sebagai kepala daerah. "Saya tidak memiliki akun fbi. Akun yang mengatasnamakan saya, itu palsu," tegasnya.

Dia pun mengingatkan ke seluruh warga Bolmong, agar tidak mudah percaya dengan akun yang menjurus dan merusak nama baik pemerintah daerah. Tak hanya menggunakan nama mantan anggota DPR-RI ini, tapi oknum tersebut juga melakukan aksi penipuan dengan cara menawarkan dan menjanjikan jabatan tertentu melalui short Messenger (inbox, red) dengan meminta imbalan. "Dan saat ini kami akan melakukan langkah hukum," tandas Yasti. (tr-01/rangga)

Kirim Komentar