30 Des 2017 09:16
Disebar di Titik Keramaian

620 Pasukan Siaga Tahun Baru

MyPassion
ANTISIPASI ANCAMAN: Pos pengamanan disiagakan jelang akhir tahun 2017. Terpantau ada lima titik pos pengamanan yang diseber Polres Bitung.

BITUNG—Mengamankan perayaan kunci tahun 2017, 620 pasukan disiagakan. Hal ini diungkapkan Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting. Menurutnya dari 620 pasukan menyambut tahun baru itu, 370 diantaranya adalah personel Polri. “Rinciannya 370 dari personel Polri ditambah 250 tim gabunagn dari TIN, Satpol PP dan Dishub Bitung,” ujarnya.

 

Menurutnya, personil gabungan ini akan disiagakan di titik-titik keramaian. “Akan dibagi pengamanan nanti di titik pusat keramaian yang ada. Seperti pasar Girian, pun pusat kota serta daerah sekitar pelabuhan dan pertamina. Ada juga tim yang ditugaskan secara mobile untuk melakukan patrol di seluruh penjuru. Hal ini tentunya untuk menjaga keamanan menjelang penyabutan tahun baru 2018,” tegas Ginting.   

Sementara itu, 11 personil mobile Satlantas Bitung dibentuk untuk mengurai kemacetan yang kemungkinan terjadi saat perpisahan tahun. Hal ini dikatakan Kasat Lantas Polres Bitung AKP Andri Permana.

“Tim ini nantinya bergerak mobile, ketika terjadi kemacetan tim ini yang beranggotakan 11 personil lantas akan turun mengurai kemacetan jika terjadi,” singkatnya. (cw-03/can)

Kirim Komentar