29 Des 2017 10:19
Komisi BIPRA `Kocok` Baru

Tidak Miliki Sertifikat Ikut Pelatihan Januari

MyPassion

MANADO—Mulai Januari 2018, Komisi Bapa, Ibu, Pemuda, Remaja dan Anak (BIPRA) bakal dikocok baru. Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Bidang Ajaran dan Penggembalaan (APP) Pdt Arthur Rumengan MTeol mengatakan, bagi jemaat yang masih bermasalah dengan Ketua BIPRA yang terpilih karena tidak memiliki sertifikat, harus mengikuti Latihan Kepemimpinan Kepelayanan Kristiani Gereja (LK3G) Januari mendatang,. “Nantinya setelah dilakukan pemilihan para Ketua tersebut akan diberikan SK oleh BPMS untuk diteguhkan,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua P/KB Sinode GMIM Pnt Stefanus Liow mengatakan, mulai Januari 2018 BPMS GMIM melalui Bidang Ajaran Pembinaan dan Penggembalaan (APP) bersama Komisi P/KB dan W/KI Sinode GMIM akan menggelar LK3G di dua jemaat dengan hari dan waktu yang berbeda.

“Di mana pelaksanaan LK3G pertama akan digelar di Jemaat GMIM Getsemani Sario Kota Baru 5 Januari mendatang pukul 09.00 Wita. Kedua, LK3G juga akan dilaksanakan 6 Januari di Jemaat GMIM Bukit Sion Taas pukul 14.00 Wita yang akan diikuti oleh P/KB dan W/KI jemaat,” ungkap Pnt Stefa

Ia mengatakan, jika ada dari jemaat lain yang ingin ikut bisa langsung mendaftar. Pelatihan ini merupakan program dari komisi. Dimana terbuka untuk semua kader P/KB dan W/KI wilayah sinode GMIM yang mempunyai kerinduan untuk mengikuti pelatihan tersebut. “Pelatihan ini dibuat semata-mata bukan untuk mempersiapkan para Ketua P/KB dan W/KI yang belum memiliki sertifikat,” jelasnya.

Senada juga diungkapkan Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIM Toar Pangkey. Dia mengatakan, untuk pelatihan pemuda yang belum memiliki serifikat rencananya akan dilaksanakan Januari mendatang. “Namun untuk waktu dan tempat pelaksanaan masih akan dirapatkan. Untuk Ketua Pemuda yang terpilih tetapi belum memiliki sertifikat akan didata untuk melihat berapa banyak yang akan mengikuti pelatihan,” jelasnya. (tr-07/ite)

Komentar
Kirim Komentar