29 Des 2017 14:07
Waktu Kerja Hampir Habis, Belum Ditender

Pembangunan Jembatan Kuwil Lambat

MyPassion

MINUT -- Pembangunan jembatan Kuwil yang rusak akibat bencana 2014 silam dinilai lambat. Padahal, dana yang dikucurkan pemerintah pusat lewat dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sekira Rp 25 miliar sudah berlabu di Minut sejak 26 Mei 2017 lalu.

"Kapan pembangunan jembatan akan dilaksanakan? Padahal dananya sudah ada. Kasihan warga, harus melewati jembatan darurat yang tak lama lagi akan rusak. Karena hanya dibuat swadaya masyarakat dan terbuat dari kayu," kata sejumlah warga Kuwil.

Senada dikatakan Anggota DPRD Minut Standy Rondonuwu. "Sampai kapan warga akan bersabar menanti pembangunan jembatan Kuwil. Sudah memasuki tahun ke -4 belum dilaksanakan pembangunan," katanya.

Lanjutnya, sangat diharapkan, secepatnya pembangunan jembatan dikerjakan. "Apalagi dana sudah ada, tinggal dikerjakan. Dan kami juga sangat berharap, semua dana yang dikucurkan pemerintah pusat tidak dipindahkan atau dialihkan ditempat lain," ujarnya.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minut Frosman Dandel melalui PPTK proyek jembatan Kuwil Marini Wajong mengatakan, dana untuk pembangunan jembatan tersebut sekira Rp 25 miliar yang dikucurkan lewat BPBN sejak 26 Mei 2017.

"Dan saat ini sementara proses lelang. Kita tinggal menunggu hasil lelang lewat LPSE," katanya. Saat ditanya kapan batas waktu pengerjaannya, Wajong mengatakan sekira 8 Juni 2018 nanti. Sementara itu, Bupati Vonnie Anneke Panambunan mengungkapkan, dana untuk jembatan Kuwil tetap ada dan tidak boleh digeser kemanapun. "Saat ini sementara berproses," kuncinya.(ria)

Komentar
Kirim Komentar