29 Des 2017 10:15

8-10 Januari, Pendaftaran Calon Dibuka

MyPassion

MANADO—Partai politik (Parpol) harus bersiap. Kurang dari dua pekan lagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) di enam kabupaten/kota akan membuka pendaftaran serentak. Dikatakan Komisioner KPU Sulut Dr Ardiles Mewoh, pendaftaran calon sesuai tahapan Pilkada digelar 8-10 Januari 2018. “Saya yakin seluruh penyelenggara Pemilu sudah siap menjalankan tahapan ini, termasuk partai politik, karena sudah sangat sering disosialisasikan,” papar Mewoh.

 

Dia melanjutkan, pendaftaran akan berlangsung tiga hari. Setelah itu dilanjutkan dengan verifikasi berkas. “Februari akan dilakukan penetapan calon,” tambahnya. Beberapa komisioner KPU di enam kabupaten/kota mengakui sudah siap menghadapi tahapan tersebut. Seperti disampaikan Ketua KPU Sitaro Stephen Londok. “Sosialisasi pada masyarakat dan partai politik terus kami lakukan. Tujuannya agar tahapan Pilkada, termasuk pendaftaran calon serentak pada Januari mendatang diketahui,” tukasnya.

Senada disampaikan Komisioner KPU Talaud Kader Talenggoran. “Pendaftaran calon dari partai politik dibuka 8-10 Januari 2018. Kita sudah siap," ujar Talenggoran.(ctr-03/gel)

Kirim Komentar