29 Des 2017 13:51

300 M Fokus Bangun Daerah Pinggiran

MyPassion
Steve Kepel

MANADO—Nominal anggaran yang dialokasikan untuk Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tahun 2018 sekira Rp 300 miliar. Diungkapkan Kepala Dinas PUPR Sulut Steve Kepel, anggaran ini didominasi pembangunan daerah pinggiran di Sulut. Di antaranya Likupang dan Wori, Minahasa Utara dan wilayah kepulauan. “Salah satu yang menjadi program prioritas 2018 ruas jalan di Lirung, Likupang, TPA di Wori, dan sejumlah titik di daerah kepulauan,” ucap Kepel.

Anggaran puluhan miliar diarahkan untuk proyek-proyek prestisius tersebut. Misalnya jalan alternatif di Likupang dialokasikan Rp 30 miliar, kemudian TPA Regional Rp 75 miliar

Menurut pengamat pemerintahan Dr Alfons Kimbal, pembangunan yang dilakukan di daerah pinggiran sebuah kemajuan. “Program ini sesuai nawacita Presiden Indonesia. Namun yang menjadi tantangan, pemerataan pembangunan. Pemerintah harus melakukan perbaikan mulai dari peningkatan mutu pendidikan serta kualitas daerah perbatasan dan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.(ctr-03/gel)

Kirim Komentar