28 Des 2017 10:18
Ikut Bagi Ilmu dan Sempatkan Jalan-jalan

Pebulutangkis Greysia Polii Pulang Kampung

MyPassion
KEMBANGKAN OLAHRAGA: Wali Kota Jimmy Eman foto bersama Greys Polii usai berlaga di eksibisi yang digelar Pemkot Tomohon, kemarin. foto: Ridel Palar/MP

Kota Tomohon memiliki atlet bulutangkis kelas dunia. Dia adalah Greysia Polii. Pemain ganda putri andalan Indonesia itu, Rabu (27/12) ikut beraksi di laga eksibisi yang digelar Pemkot Tomohon.

 

Laporan: Ridel Palar, Tomohon

AULA Rumah Dinas Wali Kota Tomohon, ramai. Greys, sapaan akrab peraih medali emas Prancis Terbuka 2017 itu berhasil jadi magnet. Atlet yang juga sahabat karib penyanyi terkenal Agnes Mo ini, hadir dan ikut menyemangati para pemain bulutangkis di Tomohon. Perempuan berusia 30 tahun itu dikenal berasal Kota Tomohon, meski dia lahir di Jakarta.

Namun masa kecilnya dihabiskan di Kota Bunga. "Saya lahir di Jakarta, tetapi masa kecil dihabiskan di Tomohon. Umur delapan tahun baru pindah ke Jakarta," cerita Greysia, ketika di wawancarai Manado Post. Putri ketiga dari lima bersaudara pasangan Willy Polii dan Evie Pakasi ini, sudah menyukai bulutangkis sejak usia lima tahun. “Umur delapan tahun saya direstui menekuni olahraga ini,” tukas pasangan ganda putri Apriyani Rahayu ini.

Selama sepekan Greys berlibur Natal dan Tahun Baru bersama sanak keluarganya di Tomohon. Meski begitu, pebulutangkis yang pernah dipasangkan dengan Jo Novita dan Vita Marissa itu, tetap giat berlatih. “Tahun depan banyak kejuaraan yang akan diikuti. Jadi walaupun libur, saya tetap berlatih,” ucap perempuan asal Kakaskasen Tiga ini. Tomohon, kata Greys, menjadi kampung halaman yang selalu dia rindukan.

Sewaktu kecil, kenangnya, hanya hari Sabtu dan Minggu dia tinggal di kota sejuk ini. “Saya sekolahnya di Manado. Akhir pekan baru ke Manado,” ujar atlet kelahiran 11 Agustus 1987 ini. Sementara dalam postingan di instagram pribadinya, tampak Greys ikut mengisi dengan aktivitas jalan-jalan menikmati alam Sulut. Salah satu lokasi yang ia kunjungi adalah Danau Linow di Lahendong.

Di sisi lain, dalam pertemuan kemarin, Greys banyak memberi ilmu bagi rekan-rekannya di Tomohon. Menurut pebulutangkis yang sempat mengecap ganda campuran bersama Tontowi Ahmad itu, jika serius menekuni olahraga tepok bulu tersebut, harus banyak berlatih.

12
Kirim Komentar