28 Des 2017 10:32

Mayjen Supit Natalan di Tondano

MyPassion
TEMU KANGEN: Mayjen TNI George Supit (paling kiri) bersama istri Ir Sandra Saruan, didampingi Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (paling kanan) beserta Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Dr Olga Sajow-Singkoh saat ibadah Natal dan reuni alumni SMA Negeri 170 Tondano (sekarang SMA Negeri 1 Tondano, red).

MINAHASA—Orang nomor satu di jajaran TNI di wilayah Provinsi Papua membaur bersama warga Tondano. Panglima Kodam XVII Cendrawasih Mayjen TNI George Supit yang nota bene adalah tuama asli Minahasa ini pulang kampung. Kemarin (27/12), suami tercinta dari Ir Sandra Saruan ini turut merayakan Natal bersama alumni SMAN 170 Tondano (sekarang SMA Negeri 1 Tondano,red), di GMIM Sentrum Tondano.

Mantan Asisten Operasi Kasad terlihat begitu dekat dengan warga Minahasa. Wajar, banyak teman sekolah pria lulusan Akademi Militer  tahun 1895 kini telah berkarir sebagai birokrat senior di jajaran Pemkab Minahasa. Pria kelahiran Denpasar, 13 Juli 1962 ini berpesan, agar nilai dan norma-norma kehidupan bermasyarakat wajib dijaga.

“Berbagai macam paham radikal akhir-akhir ini mulai menggerogoti persatuan dan kesatuan anak bangsa. Karena persatuan bangsa yang membuat Indonesia ini menjadi negara yang kuat. Banyak suku, adat istiadat, budaya dan kepercayaan. Toh, kita bisa menembus perbedaan itu,” kata Supit di sela-sela acara reuni.

Dirinya berharap, pendidikan moral bisa seimbang dengan pendidikan formal. “Tak jarang, rasa saling menghormati dan menghargai kini mulai terkikis dikarenakan tingginya rasa individualisme manusia. Karena pendidikan kepribadian ini jadi dasar bagi seseorang untuk menjadi berkat bagi orang lain,” ujar ayah dua anak ini.

Dalam reuni di bawah pimpinan Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) didamping Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh serta sejumlah undangan lainnya benar-benar memanfaatkan momen berharga ini sebagai wadah refleksi pengorbanan kasih tuhan sungguh besar bagi umat manusia.

Supit sendiri sebelum menjabat Pangdam XVII Cenderawasih telah mencicip sejumlah posisi strategis dalam dunia kemiliteran  sebelum menjadi Asops Kasad tahun 2016, dan Pangdam XVII/Cenderawasih terhitung mulai 25 April 2017 menggantikan Mayjen TNI Hinsa Siburian. (cw-01/fgn)

Kirim Komentar