28 Des 2017 08:02
Polisi Dalami Motif Pelaku

Kepala Korban Pembunuhan Sadis Ditemukan, Saina: Tidak Ada Bekas Bakar, Masih Utuh

MyPassion
Ilustrasi

MINAHASA—Pembunuhan sadis di Desa Rumengkor, Kecamatan Tombulu menguak fakta baru. Informasi warga yang menyebutkan organ kepala korban dibakar pelaku, nyatanya tak benar. “Usai penyelidikan di tempat kejadian perkara di daerah perkebunan oleh kepolisian tadi siang (kemarin, red) jam 2 siang, kepala korban ditemukan di sekitar gubuk pelaku. Tidak ada bekas bakar. Masih utuh,” beber Camat Tombulu Soni Saina ketika diwawancarai, Rabu (27/12), kemarin.

 

Dikatakannya, keluarga korban berharap banyak pada aparat penegak hukum, untuk memproses pelaku sesuai perbuatan yang dilakukan. “Tidak ada dendam. Keluarga meminta polisi bisa bertugas sesuai dengan hukum berlaku. Prosesi penguburan korban juga telah dilakukan hari ini (kemarin, red),” tukasnya.

Sementara itu, Hukum Tua Desa Rumengkor Johanes Korengkeng mengatakan, pasca kejadian pembunuhan yang menghebohkan tersebut, kondisi desa saat ini tetap terpantau kondusif. “Masih terkendali, tidak ada isyarat terjadinya serangan atau aksi balas dendam dari keluarga,” kata Korengkeng.

Terpisah,  Kapolsek Tombulu Iptu Jopi Runtu mengatakan, saat ini kejadian telah ditangani langsung Polresta Manado. Olehnya, pihaknya belum bisa memberikan informasi tambahan terkait penyelidikan dan pengembangan kasus ini. “Yang kami dapati waktu di TKP banyak barang peralatan bertani, seperti cangkul dan lainnya, sedang dalam penyelidikan tim dari Polresta Manado,” singkat Runtu.

Polresta Manado, melalui Kasubag Humas AKP Roly Sahelangi saat dikonfirmasi juga menyebutkan, pihaknya masih melakukan pendalaman. Dikatakannya, penyidik terus menggali informasi serta bukti-bukti lain untuk mengungkap motif lain dari dugaan pembunuhan tersebut. “Kasus ini dalam penyelidikan lebih lanjut. Kami masih menunggu hasilnya dari para penyidik di lapangan,” tandasnya.

12
Komentar
Kirim Komentar