27 Des 2017 14:10

Si Jago Merah Beraksi di Apes

MyPassion

SANGIHE—Di tengah sukacita perayaan Natal, masyarakat Kelurahan Apeng Sembeka (Apes) Kecamatan Tahuna dikejutkan dengan kobaran api yang melalap rumah milik keluarga Soedarbe–Adrian, Senin (25/12) sekitar pukul 13.30.

 

Dari keterangan saksi mata, Irene Henoch (33), ketika terjadi kebakaran dirinya berada di rumah yang tak jauh dari  tempat Kejadian Perkara (TKP). Dia kaget ketika melihat rumah milik oma dan opanya itu sudah dalam keadaan terbakar. 

"Saya pun langsung berlari menuju sumber api tersebut. Ketika itu saya mendapati paman saya Warsono Soedarbe yang sementara berusaha memadamkan api," jelasnya. 

Sementara itu dari keterangan anak kandung keluarga Soedarbe-Adrian Warsono Soedarbe (46), merupakan orang pertama yang melihat sumber api tersebut, dirinya saat kejadian berada di rumah miliknya, berhadapan langsung dengan rumah orang tuanya. Sumber api berasal dari tumpukan papan-papan tua di samping kuburan. “Memang pada Minggu (24/12) malam, saya memasang lilin di kubur tetapi bekas lilin itu pun sudah dibersihkan,” tutur Warsono.

Terpisah, Kapolres Sangihe AKBP I Dewa Made Adnyana SIK SH melalui Paur Subbag Humas Polres Sangihe Ipda Nuryani Kampungbae menerangkan kejadian ini tidak menelan korban jiwa namun kerugian material mencapai kurang lebih Rp 150 juta. 

"Rumah ini sudah tidak berpenghuni, namun terdapat sejumlah barang-barang milik Irene Henock yang tertinggal ketika dirinya masih tinggal di rumah ini," jelas Kampungbae. 

Ditambahkannya, penyidik belum dapat menentukan penyebab kejadian kebakaran ini. Namun diduga api berasal dari lilin yang terbakar secara perlahan di papan samping kuburan keluarga.

“Pihak keluarga sudah menerima dengan ikhlas peristiwa kebakaran tersebut dan akan membuat pernyataan tidak mempermasalahkan lagi kebakaran ini,” jelas Paur Humas.(tr-08/gel)

Kirim Komentar