27 Des 2017 11:54

Miras Jangan Rusak Momen Keagamaan

MyPassion
BERSYUKUR: Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow bersama pelsus usai pimpin Ibadah Natal Kedua di Jemaat GMIM Imanuel Kamangta, Selasa (26/12).

TOMBULU—Perayaan Natal dan Tahun baru seringkali dijadikan ajang pesta pora dengan mengkonsumsi minuman keras (miras), yang seringkali berakibat buruk bagi yang mengonsumsi maupun orang lain. Hal ini disebutkan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), ketika mejadi khadim Ibadah Natal Kedua di Jemaat GMIM Imanuel Kamangta, Selasa (26/12).

Menurut JWS, setiap kesempatan dirinya selalu mengingatkan agar masyarakat tidak menyajikan miras yang selalu menjadi pemicu terjadinya hal hal yang tidak baik, terlebih saat perayaan Natal dan Tahun baru. “Untuk itu hal ini harus diawali dari Aparatur Sipil Negara, karena percuma jika kita mengimbau masyarakat, tapi ternyata para pejabat menyediakan Miras, hati-hati jika kedapatan menyajikan miras, apalagi ASN merupakan panutan yang patut dicontoh,” tegas putra Tombulu tersebut.

Pada tahun-tahun sebelumnya, menurut JWS sering terdengar ada perkelahian disana-sini, kecelakaan lalu lintas dan hal negatif lainnya, yang paling banyak dipicu miras. “Sekali lagi mari rayakan Natal dan Tahun Baru tanpa Miras, mari rayakan secara sederhana dengan penuh sukacita dan ucapan syukur, sehingga bisa tercipta Minahasa aman, nyaman dan damai bagi semua orang,” tandas bupati.(***)

Kirim Komentar