23 Des 2017 08:36
Ketua BPMJ: Selamat Pnt Roland

Utamakan Pelayanan, Bukan Birokrasi

MyPassion
SAH: Sertijab Komisi P/KB periode 2014-2017 ke Komisi P/KB periode 2018-2021, disaksikan Ketua BPMJ GMIM Getsemani Sakobar Pdt Priskila Solang-Tampemawa. Foto: Lumentius Arko/MP

MANADO-Komisi Pria Kaum Bapa (P/KB) Getsemani Sario Kota Baru (Sakobar), Jumat (22/12) kemarin, gelar ibadah menyambut Natal. Kegiatan dirangkaikan serah terima jabatan (Sertijab) pelayanan dari Komisi P/KB periode 2014-2017, ke Komisi P/KB periode 2018-2021.

Ketua P/KB Periode 2014-2017 Pnt Reinhard Tololiu mengatakan, Sertijab dilakukan walaupun belum diteguhkan. Karena, dengan berakhirnya kegiatan pelayanan, pihaknya harus menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepada komisi yang sudah terpilih. “Mungkin ada yang berpendapat lain. Tetapi sesuai Juklak dan Tata Gereja, tidak ada yang seharusnya menghalangi komisi terpilih dalam melakukan tugas pelayanan. Tugas pelayanan harus dilakukan apapun yang terjadi,” beber Tololiu.

Dia berharap, kiranya komisi yang baru dibawa bimbingan BPMJ dan penatua terpilih, bisa lebih meningkatkan lagi pelayanan dan capaian melebihi komisi lama.

Di tempat yang sama, Ketua P/KB Getsemani Sakobar terpilih Pnt dr Roland Roeroe menjelaskan, ketika ditawari Komisi P/KB yang lama, untuk melaksanakan seremonial Sertijab sempat berpikir dan bergumul. “Karena secara prinsip organisasi belum dilantik,” ungkap pria familiar nan bersahaja ini.

Menurut dia, bukan pada Jemaat GMIM Getsemani Sakobar, tetapi ada tarik menarik di lingkup GMIM, mengenai persoalan menjadi Ketua P/KB yang harus mengantongi LK3G. “Saya tidak mau masuk dalam pusaran polemik tersebut. Karena organisasi P/KB ada di bawah pelayanan. Jadi, pelayanan tidak boleh dikorbankan karena organisasi birokrasi,” ujarnya.

Lanjut, kalaupun ada permasalahan birokrasi dalam organisasi bahwa SK belum ada. Janganlah sampai pelayanan terganggu. “Nanti akhirnya anggota P/KB yang dikorbankan. Hakekatnya, kita dipilih Tuhan untuk melayani bukan untuk menjadi eksekutif. Profil leadership ini utamanya menjadi hamba,” ungkapnya.

Ditambahkan, kedepan komisi P/KB terpilih akan melakukan pelayanan yang terbaik. Karena pelayanan ada di atas segalanya. “Jika sudah dipilih Tuhan, maka kami akan melayani dengan sungguh-sungguh. Saya juga berterima kasih kepada komisi P/KB yang lama. Karena sudah melakukan tugas dengan baik, dan sudah menyerahkan jabatan yang baru kepada kami secara detail,” tambah mantan ketua Pemuda GMIM Sakobar ini.

Sementara itu, Ketua BPMJ GMIM Getsemani Sakobar Pdt Priskila Solang-Tampemawa berterima kasih atas pelayanan yang diberikan komisi P/KB lama. Karena sudah melayani dengan baik selama empat tahun. “Dan kepada komisi terpilih di bawah pimpinan Pnt Roland Roeroe, kiranya dapat mengemban tugas dan tanggung jawab yang baru dengan tulus. Selamat melayani sesuai dengan kehendak Kristus. Bisa lebih baik lagi melayani untuk periode 2018-2021,” pungkasnya. (lerby/ite)

Kirim Komentar