23 Des 2017 11:52

Rivalitas Banteng-Beringin Bakal Terulang di Mitra

MyPassion

MITRA—Mencuatnya nama Tonny Hendrik Lasut (THL) yang akan berpasangan dengan James Arthur Kojongian (JAK), akan memunculkan kembali rivalitas antara Partai Golkar dan PDI-P. "Siapa yang akan diusung sudah kami kantongi. Kami tinggal menunggu petunjuk DPP dan DPD. Sudah ada beberapa partai yang menyatakan dukungan dan kemungkinan akan bergabung dengan PDI-P," ujar Sekretaris DPC PDI-P Mitra Samuel Montolalu.

 

Sama halnya, Golkar sendiri tengah mencari koalisi untuk memenuhi persyaratan pengusungan paslon. "Sedang dikomunikasikan dengan beberapa partai. Kalaupun sudah ada pasti nanti akan dipublikasikan," ujar DPD Golkar Sulut melalui Jubir Feryando Lamaluta.

Sementara ada beberapa partai lainnya belum bisa menentukan baik calon ataupun koalisi. "Kami masih harus menunggu petunjuk dari DPP. Nama-nama yang akan diusung sudah kami rekomendasikan ke DPP. Jadi kami tinggal menunggu petunjuk. Untuk akan bergabung dengan siapa kami juga masih menunggu dari DPP dan DPD," ujar Ketua DPC Demokrat Mitra Katrien Mokodanser.

Sementara itu pengamat politik Stefanus Sampe menilai, rivalitas PDI-P dan Golkar diprediksi akan kembali terjadi di Mitra. "Apalagi Pilkada Mitra menjadi salah satu tolak ukur untuk Pilgub nanti," ujar akademisi Unsrat ini. Dikatakan Sampe, PDI-P memang sedikit diunggulkan. "Melihat figur JS yang masih kuat. Namun PDI-P juga harus hati-hati tentukan pendamping JS. Jika salah usung calon, bukan tidak mungkin kesempatan Golkar menang terjadi," tandasnya.(tr-04/gel)

Kirim Komentar