23 Des 2017 10:17

Ratusan Pasukan Banser Siap Amankan Natal

MyPassion

BOLMUT—Toleransi terus terawat di negeri Totabuan Utara, Bolmut. Menjelang perayaan Natal Ormas Muslim GP Ansor siap mengamankan perayaan keagamaan umat Kristen tersebut.

 

“Perayaan Natal 25 Desember dan pisah sambut tahun baru, Gerakan Pemuda Ansor Bolmut, menyiapkan sedikitnya 151 pasukan Banser untuk ikut melakukan pengamanan di daerah,” ungkap Ketua GP Ansor Bolmut Donal Lamunte SPdi.

Ia mengatakan, dari hasil rapat Pengurus Cabang Ansor Bolmut, untuk sementara baru 151 Banser yang siap ikut melakukan pengamanan Natal. “Iya, hasil rapat pasukan Banser yang ada di Pengurus Anak Cabang di enam kecamatan, siap membantu TNI dan Polri,” kata Donal.

Dia menjelaskan, meski sudah melakukan rapat persiapan, namun Ansor Bolmut akan menyesuaikan dengan hasil rapat bersama Pengurus Wilayah (PW) Ansor Sulawesi Utara. “Kami sudah dapat undangan rapat bersama PW Ansor Sulut yang akan dilaksanakan di Manado 23 Desember (hari ini),” ungkapnya.

“Nanti kita lihat dulu hasil rapat nanti, dan PC ansor akan menyesuaikan. Yang pasti pasukan Banser Bolmut sudah siap seratus persen siap ikut melakukan pengamanan ibadah Natal dan Tahun Baru,” pungkas Donal.

Sebelumnya, Bupati Bolmut Depri Pontoh mengajak seluruh stakeholder, terutama tokoh-tokoh agama untuk terus mempererat persaudaraan yang telah terjalin selama ini. Mereka diharapkan menjadi pelopor pemersatu bangsa, serta menjadi mitra pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang melanda negara. “Termasuk di dalamnya dukungan doa dan partisipasi aktif terhadap berbagai kebijakan dan program pemerintah. Demi terwujudnya Bolmut yang mandiri, sejahtera dan berbudaya menuju masyarakat yang semakin juara,” tutup bupati.(***)

Kirim Komentar