23 Des 2017 10:22

Ranperda Pembentukan Perangkat Daerah Disetujui Pemprov

MyPassion

SITARO—Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), tentang perubahan kedua, atas Peraturan Daerah(Perda) Nomor 12 tahun 2016. Mengenai, pembentukan dan susunan perangkat daerah Kepulauan Sitaro, telah disetujui, Pemprov Sulut.

 

Bupati Sitaro Toni Supit SE MM menjelaskan, Ranperda tersebut akan membentuk kembali Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan PMD serta Dinas Kesehatan dan KB.

"Kedua dinas tersebut, akan menjadi 4 Perangkat Daerah,  yakni Dinas Sosial,  Dinas Kesehatan,  Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB, serta Dinas Pemberdayaan Pemerintahan dan Desa. Sedangkan Dinas Perikanan Kelautan dan Perhubungan akan dilebur jadi 2 Perangkat Daerah,  yakni Dinas Perikanan dan Dinas Perhubungan," terangnya.

Tonsu sapaan akrabnya menjelaskan, Ranperda tersebut, akan mulai running awal 2018. "Kita sudah menyiapkan berbagai persiapan yang dibutuhkan, seperti kantor untuk Perangkat Daerah baru, serta pembagian tenagah kerja, sampai saat ini, tidak ada kendala," tandasnya. (drp/ria)

Kirim Komentar