22 Des 2017 13:52

Ribuan Botol Miras Dimusnahkan

MyPassion

MINUT -- Sebanyak 1.427 liter minuman keras (miras) jenis captikus dan 1.334 botol miras jenis lainnya akhirnya dimusnakan, Kamis (21/12) kemarin, di Mapolres Minahasa Utara (Minut). Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH didampingi Wakapolres Kompol Dewa Made Palguna, Kabag Ops Kompol Farly Rewur dan Kasat Narkoba AKP AKP Noldi Harimu SPd menjelaskan, pemusnahan ini merupakan salah satu tugas polri dan penegakan hukum agar masyarakat dapat melihat dan sadar bahwa barang ini tidak menguntungkan.

"Ini juga untuk menekan angka kriminalitas di Minut dari penggunaan miras yang memiliki efek domino implikasi negatif terjadinya tindak kriminalitas khususnya konvensional penganiayaan," ucap Pattiaael. Sementara itu, Sekkab Minut Ir Jemmy Kuhu MA memberikan apresiasi kepada Polres Minut.

"Ini merupakan salah satu wujud nyata yang ditunjukkan jajaran Polres Minut. Karena memang serius melaksanakan oprasi. Terbukti sekarang ini telah melaksanakan pemusnahan ribuan botol babuk miras berbagai jenis," ucap Kuhu.
Lanjutnya, Pemkab Minut mendukung terobosan jajaran Polres Minut untuk mengamankan wilayah hukum Polres Minut dari kejahatan.

"Memang dari jauh hari jajaran Pemkab Minut sudah melaksanakan rapat bersama dalam menghadapi hari natal dan tahun baru untuk mencegah terjadinya kejahatan. Semoga dengan pemusnahan berbagai jenis babuk miras ini masyarakat bisa sadar. Karena pemicuh kejahatan paling banyak adalah karena konsumsi miras," terang Kuhu. Sebelumnya,  Kapolres AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH bertindak sebagai inspektur upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin Samsat 2017.(lerby/ria)

Kirim Komentar