22 Des 2017 14:30

Optimis Tembus 150 Ribu Wisman

MyPassion
Jantje Wowiling Sajow

MINAHASA—Tahun depan, Pemerintah Provinsi Sulut yakin jumlah kunjungan wisatawan mancanegara bakal meningkat. Tak tanggung-tanggung 200 ribu angka yang dipatok. Tak mau kalah, Kabupaten Minahasa pun menargetkan kurang lebih 150 ribu kunjungan wisman tahun 2018 nanti. “Kita optimis dari target Pemprov tersebut, 80 persennya masuk ke Minahasa," ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundo, Kamis (21/120.

 

Hal ini masuk akal. Pasalnya, hingga pekan kedua bulan ini, tingkat kunjungan wisatawan asing ke Minahasa mencapai 90 ribu lebih. Gencarnya promosi dan publikasi jadi senjata utama mendapatkan devisa dari para pelancong nantinya. “Tahun ini saja, bukan tidak mungkin kita tembus 100.000 lebih kunjungan. Nah, saat ini kan, para wisatawan yang bekerja sama dengan MM Travel titik singgah nya di beberapa objek wisata di Minahasa, seperti Benteng Moraya, Bukit Kasih, Sumaru Endo dan lainnya," urainya.

Terpisah, Kepala Bidang Promosi Wisata Jimmy Pinangkaan menambahkan, upaya jemput bola pun dilakukan pihaknya. “Aktif menyosialisasikan dan memperkenalkan objek wisata di Minahasa bahkan Sulut, setiap ada pertemuan nasional. Memperkaya pertunjukan seni budaya, serta mengintensifkan kegiatan, turis kan perlu hiburan,” ujarnya.

Terpisah, Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow mengatakan, sektor pariwisata jadi prioritas pihaknya di tahun depan. “Lihat saja, di Benteng Moraya, Taman Godbless serta sejumlah infrastruktur lainnya tengah kita persiapkan. Intinya, keterlibatan seluruh pihak, menjaga dan memelihara kondusifitas daerah. Ini jadi jaminan tak hanya wisatawan tapi investor juga,” tandasnya.(cw-01/gnr)

Kirim Komentar