22 Des 2017 10:40
GSJA Rayakan Pra Natal

Jadilah Pembawa Kabar Baik

MyPassion
PASANG LILIN NATAL: Sekretaris Kota Tomohon Harold Lolowang menghadiri Ibadah Perayaan Natal Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Agape Tomohon, belum lama ini.

TOMOHON—Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak yang diwakili Sekretaris Kota (Sekkot) Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh menghadiri Ibadah Perayaan Natal Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Agape Tomohon, Kamis (14/12), kemarin.

Wali Kota dalam sambutannya yang dibacakan Sekkot mengatakan, atas nama pemerintah Kota Tomohon dan pribadi serta keluarga mengucapkan selamat menyambut Hari Natal Yesus Kristus, kepada Gembala dan para pelayan serta segenap Jemaat GSJA Agape Tomohon, bahkan kepada kita semua yang hadir saat ini.

“Semoga perayaan Natal tahun ini akan membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi kita semua, sekaligus memberikan semangat dan harapan baru untuk membangun hari esok yang lebih baik,” ujarnya.

Dia mengatakan, refleksi kelahiran sang  Juruselamat sebagai Putra Natal merupakan peristiwa penting yang menjadi bagian perjalanan umat yang percaya, bahwa sesungguhnya sang Juruselamat lahir untuk kita dan untuk keselamatan kita. “Bagi kehidupan umat percaya saat ini, refleksi kelahiran Yesus Kristus memberi arti, umat yang percaya dituntut untuk mampu menjadi pembawa kabar baik dengan melakukan apa yang menjadi kehendak Tuhan Yesus Kristus,” ujarnya.

Menurut dia, kebersamaan pemerintah dan warga gereja merupakan salah satu perwujudan refleksi iman untuk saling menopang dalam tugas pemerintahan dan masyarakat. “Karya selamat yang kita nikmati seharusnya diaplikasikan dalam perbuatan yang dapat memberi berkat bagi sesama,” ungkapnya.

Lanjut, tentunya, ini dilakukan secara bersatu padu untuk menggerakan elemen warga gereja agar tampil dan berkarya sebagai pembawa berkat, pembawa damai, sukacita dan kasih terhadap sesama. Agar nampak begitu kuatnya kehidupan iman warga yang ada di Kota Tomohon khususnya.

“Saya mengajak kepada kita agar semangat sukacita Natal dan terang Injil Kristus melalui firmannya dijadikan pegangan yang bukan hanya dirasakan hari ini saja, tetapi harus diaplikasikan dalam setiap waktu kedepan, dimanapun kita pergi dan berada,” ajaknya.

Hadir dalam Ibadah ini Khadim Pdt Reyzen Sitorus MTh, Gembala GSJA Agape Tomohon Pdt Y Karimba-Pioh STh MA, Ketua Badan Pengurus Daerah Dua GSJA Sulut-Gorontalo Pdt Franky Pantow MTh, para Pendeta dan Gembala, Ketua Panitia Natal GSJA Agape Tomohon Wihelmina Lolowang Mince SPd MM, Badan Kerja Sama Umat Beragama Kota Tomohon, Jemaat GSJA Agape se Kota Tomohon dan hadirin undangan.(ite)

Kirim Komentar