22 Des 2017 13:58
ASN Bandel Siap-siap TKD Dipotong

Edaran Libur Dikaji Pemkab

MyPassion
Farry Liwe

MITRA—Kabar gembira untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Mitra. Pasalnya dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru, ASN akan diliburkan selama seminggu penuh. "Kami sudah terima surat edaran dari Pemprov, yang mencantumkan libur ASN tangga 27, 28, 29 Desember," beber Sekretaris Kabupaten Mitra Farry Liwe,  Kamis (21/12).

Namun menurut Liwe, surat edaran tersebut masih dikaji. "Kami akan lakukan kajian terlebih dahulu. Apakah tanggal yang diusulkan akan diliburkan atau tidak," kata Liwe. Itu dikarenakan bakal dilihat apakah masih banyak pekerjaan yang menumpuk di akhir tahun. "Tentu kalau pekerjaan masih menumpuk, kami tetap mengadakan kegiatan perkantoran. Mengingat sudah akan menutup tahun anggaran," jelasnya.

ASN pun diimbau jangan menambah libur. Jika surat edaran tersebut disetujui. "Jika disetujui ASN akan libur sepekan penuh dan mulai masuk kantor 3 Januari. Namun jangan sampai menambah libur. Akan diberi sanksi pemotongan TKD sebesar 50 persen," tegasnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sartje Taogan mengatakan, hasil kajian akan diumumkan hari ini. "Kami akan bahas bersama bupati. Hasil kajian disampaikan esok (hari ini, red)," katanya.

Taogan mengatakan, perangkat daerah yang menyangkut dengan pelayanan masyarakat tetap harus standby. "Misalnya BPBD atau Sat Pol PP yang melakukan penjagaan lokasi perkantoran," tandasnya.(tr-04/gel)

Kirim Komentar