21 Des 2017 15:17

Wisata Sitaro Menjanjikan

MyPassion

SITARO - Potensi wisata di Kepulauan Sitaro, terus diseriusi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sitaro. Hal tersebut, diungkapkan Bupati Sitaro Toni Supit SE MM, saat diwawancarai, Rabu (20/12) kemarin.

Dibeberkannya, selain akan dilakukan tiga even akbar 2018 mendatang. Yakni festival budaya Sitaro, Sitaro expo 2018 dan festival pesona danau cinta Makalehi 2018, pemkab juga akan melakukan penambahan fasilitas penunjang seperti wc umum di Pulau Makalehi.

"Agar wisatawan merasa nyaman saat mengikuti festival danau cinta makalehi. Disisi lain, Sitaro merupakan salah satu daerah di Sulut, yang menyimpan beragam potensi wisata. Maka jika diseriusi, akan memberikan dampak yang positif, baik peningkatan ekonomi masyarakat, serra dapat menjadi faktor penggerak roda perekonomian," ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Edy Salindeho, mengungkapkan, pihaknya saat ini tengah berusaha untuk terus mempromosikan pariwisata. "Jadi ada beberapa upaya promosi, yang dilakukan, salah satunya dengan media elektronik, maupun media cetak. Serta kami terus memberikan pelayanan yang maksimal, agar para wisatawan, senang, dan turut mempromosikan kepada teman mereka," ujarnya.

Sementara itu, Kasie Destinasi Standarisasi Jasa Usaha Pariwisata, Buyung Mangangue mengakui, memang destinasi wisata di Sitaro, sangat menjual untuk turis eropa. "Sebab baik letak geografis Sitaro, sangat disukai, serta kealamian, dan kesunyian tempat wisatanya, seolah menjadi kesenangan tersendiri bagi mereka," terangnya.

Selain itu, keunikan dari tiap spot diving, maupun keragaman hewan endemik langkah yakni Tarsius Tumpara dan Celepuk Siau, memang menjadi incaran para wisatawan, baik lokal maupun maca negara. (drp/ria)

Kirim Komentar