21 Des 2017 14:01

Ratusan Perusahaan di Minsel Belum Bayar THR

MyPassion

MINSEL—Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, 323 perusahaan di Minsel, diwarning. Informasi didapat, hampir setengah dari perusahan tersebut belum menuntaskan tanggung jawab terhadap para pekerjanya. Pemkab pun diminta tidak hanya mengeluarkan imbauan namun turun lapangan melakukan pengawasan.

 

Anggota Komisi III Ivone Rarang memastikan akan bersikap bila menerima laporan dari konstituen yang tidak menerima Tunjangan Hari Raya (THR). "Kalau sudah begitu siapa yang salah. Tentu pemkab yang kami minta bertanggung jawab," tegasnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Minsel Sonny Maleke ada 4.656 tenaga kerja yang terdaftar. Dia memastikan bakal melakukan pengawasan terhadap hak mereka. Perusahaan yang tidak memberikan hak pada pekerja bakal mendapatkan teguran sanksi administrasi, bahkan penutupan.

“Kami sudah mengeluarkan imbauan kepada perusahaan dan pelaku usaha agar membayar THR tepat waktu. Ini merupakan kewajiban pihak perusahaan yang mempekerjakan karyawan. Pun, perintah undang-undang. Kalau tidak dilaksanakan pasti ada konsekuensi,” ujarnya. Ditambahkannya, pembayaran hak bagi karyawan yang merayakan Natal, dilakukan dua minggu sebelum hari H Perayaan Natal. (jen/gel)

Kirim Komentar