21 Des 2017 13:33

Penimbun Bapok Diincar

MyPassion

BITUNG—Oknum yang melakukan penimbunan bahan pokok (bapok) jelang Natal dan Tahun Baru siap-siap berurusan dengan hukum. Pasalanya, Polres Bitung akan menindak tegas jika ditemukan ada oknum melakukan penimbunan.

 

Menurut Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting, pihaknya sudah mulai melakukan operasi pasar. “Kami turun langusng ke lapangan mengecek harga, baik pada pedangang dan pembeli. Ini sudah dilakukan pasca instruksi langsung Kapolri. Dan saat ini masih tergolong stabil,” ujarnya.

Dia menegaskan, tidak segan-segan menindak jika ada oknum yang melakukan penimbunan atau juga mark up harga harga bapok.

Terpisah, Kadis Perdagangan Bitung Benny Lontoh mengatakan, hingga saat ini harga bapok masih stabil di pasaran. Namun semakin dekat Natal, lanjutnya, diprediksi akan naik. “Sudah pasti dari tahun ke tahun ketika ada acara keagamaan akan ada lonjakan harga. Biasanya ada kenaikan sekira 10 persen setiap bahan pokok. Namun hanya bersifat insidentil,” katanya.

Lanjutnya, kenaikan harga biasanya terjadi tujuh hari pasca dan pra perayaan keagamaan. “Sesudah itu, pasti akan kembali normal harganya. Namun masih bisa dijangkau masyarakat,” terangnya. (cw-03/can)

Kirim Komentar