21 Des 2017 13:42

Listrik-LPG-Sembako Wajib Aman

MyPassion

TOMOHON- Listrik, LPG dan sembilan bahan pokok (sembako) wajib aman. Perwakilan PLN Tomohon Delby Pangalila mengatakan, dalam persiapan menyambut Natal dan Tahun Baru, siaga 24 jam untuk memantau seluruh jaringan listrik di wilayah Kota Tomohon.

Dirinya menghimbau seluruh gereja-gereja di Kota Tomohon agar dapat mengantisipasi, apabila ada pemadaman listrik saat ibadah atau acara dikarenakan faktor alam. “Diharapkan untuk menyediakan Genset di setiap rumah ibadah dan juga kepada seluruh warga Kota Tomohon,” pinta Pangalila.

Terkait masalah ketersediaan tabung gas LPG 3 Kg, Kabag Perekonomian Harny Korompis mengatakan, Pertamina menyiapkan tambahan 6% dari jumlah kuota bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Pihak pangkalan dilarang keras menjual tabung gas bersubsidi 3 Kg di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 18.400. “Jika ada pangkalan menjual di atas HET segera dilaporkan. Karena sanksi yang diberikan berupa pemberhentian distribusi tabung gas dari pihak Pertamina,” tegas Korompis.

Diharapkannya pula, bagi seluruh ASN, para pengusaha, pemilik hotel dan restoran agar tidak menggunakan tabung gas bersubsidi. Karena itu, dikhususkan bagi masyarakat berpenghasilan Rp 1.500.000/bulan dan UMKM.

Terkait kesiapan sembako dan bahan pangan lainnya, Kadis Perdagangan dan Perindustrian Tomohon Ruddie Lengkong SSTP menjelaskan, stok berlebihan. Hanya mengantisipasi jumlah pembeli yang jauh lebih banyak dari biasanya. “Karena banyak pembeli yang berasal dari luar Tomohon,” ujar Lengkong.

Ditambahkannya, sejauh ini semua kebutuhan masih terpenuhi hingga tahun baru, dan harga sembako masih stabil. “Akan ada operasi pasar, apabila ditemui ada kelangkaan sembako dan kenaikan harga di pasar,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Eman SE Ak mengapresiasi Polres Tomohon dan semua unsur dan stake holder atas kerjasamanya yang baik, terkait persiapan pengamanan menyambut Natal dan Tahun Baru di Kota Tomohon. “Terima kasih dan apresiasi yang tinggi, saya sampaikan kepada jajaran Polres Tomohon serta Pemkot Tomohon. Mari  kita bersama-sama berdoa agar Natal dan Tahun Baru ini dijauhkan dari segala hal tidak diinginkan,” kunci Eman. (ridel/vip)

Kirim Komentar