20 Des 2017 10:55

Rooney Sukses Lewati Rekor Lampard

MyPassion
Wayne Rooney baru saja memecahkan rekor assist Frank Lampard (AFP)

MANADOPOST- Striker senior Everton, Wayne Rooney, baru saja memecahkan rekor assist Frank Lampard sepanjang karier di Premier League.

Rooney memang sudah tak muda lagi. Bahkan karier sang pemain dianggap nyaris habis ketika memilih pergi dari Manchester United untuk bergabung dengan Everton.

Tapi, sang pemain ternyata masih memiliki dampak bersama tim lamanya tersebut. Dia terlihat tajam dan menjadi penentu beberapa laga Everton.

Rooney menjadi bintang Everton saat mengalahkan Swansea City 3-1. Dia membuat satu gol dari titik putih dan itu merupakan gol ke-10 musim ini di semua kompetisi. Itu bahkan sudah melebihi raihannya pada musim terakhir bersama Man United.

Namun, bukan itu yang mengejutkan. Assist dia ke Gylfi Sigurdsson pada laga tersebut membuat Rooney melewati raihan assist legenda Chelsea, Frank Lampard di Premier League.

Rooney sudah membuat 103 assists sepanjang kareirnya di liga dan melewati raihan 102 assists Lampard.

Meski begitu, Rooney belum menjadi pemain dengan assist terbanyak karena masih ada dua pemain yang harus dia lewati yakni Cesc Fabregas dengan 110 assists dan Ryan Giggs 162 assists.

Memang sulit melewati raihan Giggs, tapi dia rasanya masih punya potensi untuk melewati Fabregas. Menarik bagaimana kiprah Rooney hingga musim berakhir nanti.

(rap/JPC)

Komentar
Kirim Komentar