20 Des 2017 13:31
Pattiwael: Makin Pererat Tali Persaudaraan

Polres Minut Bangun Gereja Tepat di Depan Mesjid

MyPassion
UKIR SEJARAH: Peletakan batu pertama Rumah Doa Oikumene di Mapolres Minut, Selasa (19/12) kemarin. Foto: Rianthy Kalalo/MP

MINUT - Polres Minahasa Usaha (Minut) dibawah kepemimpinan Kapolres AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH kembali mengukir sejarah. Terbukti, Selasa (19/12) kemarin, Polres melakukan perletakan batu pertama pembangunan gedung Gereja/Rumah Doa Oikumene disamping Mapolres Minut.

Tak hanya itu, dihari yang sama, Polres melakukan pengguntingan pita Pos Penjagaan Sanika Satyawada oleh Bupati Vonnie Anneke Panambunan, dilanjutkan juga dengan ibadah Pra-Natal keluarga besar Polres Minut.

Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran utama dan anggota Polres Minut serta seluruh pihak yang membantu. Khususnya juga kepada Ketua KBPP Polri Sulut yang sangat membantu hingga semua terobosan inovatif Polres Minut terlaksana dengan baik.

"Puji Tuhan pos penjagaan telah selesai dan saat ini kita akan mulai membangun rumah doa oikumene. Dan diupayakan akan diselesaikan selama tiga bulan kedepan," kata Pattiwael. Lanjutnya, pembangunan ini dilakukan dilahan Polres, tepat didepan Mushola seperti yang dibangun di Turki.

"Gereja dan mesjid berdampingan. Dan diyakini akan semakin mempererat tali persaudaraan walaupun berbeda agama. Serta dapat meningkatkan kinerja Polres Minut," tukasnya. Terpisah, Bupati Vonnie Anneke Panambunan dengan bangga mengungkapkan banyak terima kepada Kapolres dan jajaran yang sudah berusaha membuat Minut semakin aman.

"Apalagi dengan terobosan inovatif, mampu membuat Polres semakin baik dan berkembang. Apalagi akan membangun gereja. Ini sangat luar biasa," tukasnya. Lanjut VAP sapaan akrab Panambunan, pihaknya akan terus membantu Polres Minut dalam menciptakan keamanan serta membangun gereja.

Turut hadir, Wakapolres Kompol Dewa Made Palguna, Sekkab Ir Jemmy Kuhu MA, Ketua Bhayangkari Cabang Minut Linda Libranita, Camat Kauditan Fentje Warouw, Kumtua Tumaluntung Ivonda Nusah, seluruh pejabat utama dan anggota Polres Minut serta sejumlah Perangkat Daerah. (***)

Kirim Komentar