20 Des 2017 14:39

Penumpang Meningkat 100 Persen

MyPassion

TALAUD-- Polres Talaud dan jajaran memperketat pengamanan di pelabuhan Lirung, Melonguane dan Beo. Hal ini dilakukan seiring dengan meningkatnya jumlah penumpang kapal menjelang natal dan tahun baru. Kapolres Talaud AKBP Denny Situmorang melalui Kabag Ops Kompol Dikson Malensang mengatakan, peningkatan jumlah penumpang kapal terjadi sejak sepekan terakhir ini.

“Penumpang kapal sebagian besar warga Kepulauan Talaud yang bekerja maupun bersekolah di luar daerah. Namun ada juga masyarakat yang ingin merayakan natal bersama keluarga di Talaud,” ujarnya, kemarin. Peningkatan penumpang, lanjutnya, sudah mencapai dua kali lipat dari hari biasanya. Seperti di KM Barcelona, jumlah penumpang sudah capai 1.227 dan di KM Holly Marry sebanyak 586 orang. Meningkat 100 persen dari biasanya.

Selain pengamanan, Polres Talaud juga meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas bongkar muat barang di pelabuhan tersebut. “Ini untuk mencegah terjadinya aksi kriminal maupun keluar-masuknya barang-barang berbahaya,” katanya.
Seperti halnya yang dikatakan Kapolsek Lirung Bawowo. " Personil Polsek Lirung terus memantau proses bogkar muat di kapal. Ini juga untuk memastikan tidak ada minuman keras tak berlabel yang lolos," pungkasnya.(fik/ria)

Kirim Komentar