20 Des 2017 13:14

Jalan Soekarno Koleksi Puluhan Titik Rawan Kecelakaan

MyPassion
UNDANG KECELAKAAN: Salah satu jalan berlubang yang berada di Jalan Soekarno Minut, Selasa (19/12) kemarin. Foto: Lerby/MP

MINUT - Kondisi sepanjang jalan Soekarno butuh perhatian khusus pemerintah. Pasalnya, berdasarkan pantauan Manado Post Selasa (19/12) kemarin, ada puluhan titik jalan yang berlubang.

Beberapa kendaraan yang melaju, terlihat berusaha menghindari dari lubang. Bahkan ada kendaraan tak mampu menghindar dan terpaksa mobil harus jatuh di lubang.

Diego Taghupia salah satu pengendara mengungkapkan, kondisi jalan Soekarno merupakan jalan bebas untuk kendaraan melaju kencang. Tetapi jika ada lubang atau kerusakan di badan jalan, hal tersebut bisa mengundang kecelakaan.

“Ada beberapa lubang di Soekarno cukup dalam, sekira 10 cm. Jika ada kendaraan bermotor yang sedang melaju kemudian berbuntut di belakang mobil, dan masuk ke lubang. Kecelakaan tentu terjadi. Kami yang mengendarai drum truk juga ekstra hati-hati saat melintasi jalan ini,” uncap Diego beserta dua rekannya ketika diwawancarai Manado Post di lokasi rest area sekitaran Jalan Soekarno.

Terpisah, Beny salah satu warga sekitar mengatakan, kecelakaan sudah kerap terjadi di ruas jalan Soekarno. Kebanyakan kendaraan roda dua. Diketahui, kecelakaan diakibatkan karena jalan yang berlubang. “Sudah banyak pengendara motor yang kecelakaan. Namun sampai saat ini, dinas terkait belum juga turun menampal jalan yang berlubang tersebut. Jalan tersebut juga sering kali digunakan untuk lintasan lari motor,” katanya.(ctr-05/ria)

Kirim Komentar